Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sanobayuAvatar border
TS
sanobayu
[Lolos dari Perampokan] Sopir Bajaj Arahkan Perampok ke Rumah Jusuf Kalla
Bangkapos.com - Rabu, 10 Oktober 2012 08:29 WIB

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Empat polisi yang bertugas mengawal rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, berhasil membekuk seorang perampok sopir bajaj.

Korban, seorang sopir bajaj bernama Adi (25), nyaris menjadi korban perampokan. Adi menuturkan, pada Selasa (9/10/2012) malam sekitar pukul 22.00 WIB ia mengantar seorang penumpang dari Blok M ke Kemang, Jakarta Selatan.

Pulangnya, ia bermaksud memotong jalan dengan melewati Jalan Prapanca yang mengarah ke Brawijaya. "Waktu lewat dekat (SMU) Panggudi Luhur, dia (si perampok) menyetop saya," tuturnya.

Beberapa saat setelah naik, pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan menodongkannya ke perut korban. Ia memaksa korban menyerahkan uang dan barang-barang berharga yang dimilikinya.

Korban lantas memberikan uang sebesar Rp 22 ribu merupakan hasil mengantar penumpang ke Kemang serta handphone. Merasa belum cukup, pelaku kemudian menggeledah. Pelaku memerintahkan korban tetap menjalankan bajaj dan berjalan mengitari kawasan tersebut agar tidak menimbulkan kecurigaan.
Quote:

Korban yang ketakutan kemudian mendapatkan ide menyelamatkan diri. Ia mengarahkan bajajnya ke Jalan Brawijaya, Adi tahu di sana merupakan kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang selalu mendapat penjagaan polisi.

"Saya kenal daerah ini. Saya arahin ke rumah Pak JK karena saya tahu di situ pasti ada polisi yang jaga," imbuh Adi.

Di depan rumah JK, karena melihat ada beberapa polisi dan satu mobil patwal, korban kemudian nekat berteriak minta pertolongan dan melompat keluar dari bajaj.

"Dia teriak sambil nekat lompat dari bajaj. Bajajnya kemudian diambil alih sama pelaku," tutur Bripka Marsilan, seorang anggota kepolisian yang mengawal rumah JK.

Setelah korban melompat, beberapa petugas kemudian menolong. Bripka Marsilan dan Bripka Yongki dengan sigap mengejar dengan menggunakan mobil patwal.

"Sebenarnya sudah dipepet dari waktu di lampu merah pertama, tapi belum nyerah. Karena masih nekat, dekat lampu merah kedua arah Jalan Prapanca kami sodok aja bajajnya sampai terguling," tukas Bripka Yongki.

Pelaku diringkus dan dibawa ke rumah JK, sebelum diangkut ke Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Editor : fitriadi
Sumber : Tribunnews

Quote:


------------------------------

cerdik juga ni sopir bajaj, gak kehabisan akal juga
tapi kasian juga bajajnya pasti rusak tuh emoticon-Bingung (S)
ternyata mahasiswa gan... itu otak isinya apa yah?
kok yang dirampok tukang bajaj
0
7.9K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.