Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibeka887Avatar border
TS
ibeka887
Panjangkan Umur Laptop/NB agan !!
Sama seperti hal-nya manusia, laptop juga bisa rusak/dipanggil oleh yg maha kuasa emoticon-Ngakak. Tapi kematian tersebut bisa ditunda selagi ada usaha untuk menyelamatkannya.

So, lanjut ke topik untuk memanjangkan umur laptop bisa dengan cara merawatnya dari luar maupun dalam. Kali ini saya akan berbagi pengalaman CARA MERAWAT LAPTOP dari sisi luar.


1. Tempatkan laptop agan diatas permukaan rata.
artinya jangan ditaruh dibidang miring/tidak stabil. Apalagi jika menaruhnya di kasur, hal tersebut membuat sirkulasi udara di LP anda tidak baik dan ujung"nya laptop anda akan terasa panas yg berlebihan. Resiko yan lebh besar ialah jatuhnya laptop yg akan menimbulkan kerusakan pada harddisk.

2. Jangan dibawa kemana".
artinya pada saat menyala sebisa mungkin untuk berpindah" tempat, karena hal terebut dapat menimbulkan kerusakan pada harddisk agan”.

3. Jauhkan laptop dari unsur berbahaya.
Contohnya jauhkan laptop dari sinar matahari, zat kimia, debu, dll. Karena laptop adalah alat elektronik yang termasuk kategori sensitif. Lebih penting lagi jauhkan laptop dari makanan ataupun minuman, karena peluang terkenanya laptop sangatlah besar.



4. Jangan menghalangi ventilasi udara laptop/NB.
Hal ini dapat menyebabkan Laptop akan mengalami panas yang berlebihan karena tak ada celah udara untuk keluarnya udara panas dari mesin LP/NB.

5. Selalu bersihkan dan bersihkan ! emoticon-Mad (S)
Jangan sesekali ada kotoran di LP/NB agan”, usahakan setiap selesai menggunakannya dibersihkan. Bersihkan dengan menggunakan kain lembab dan lembut. Ane merekomendasikan menggunakan alat” pelindung seperti pelindung keyboard, keypad, layar, dll.


6. Jauhkan laptop dari sumber magnit.
Contohnya jauhkan dari televisi, radio, handphone, dll. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kinerja laptop.

7. jangan menaruh benda diatas Laptop.
Hal ini dapat membahayakan layar laptop anda, karena tekanan yang diberikan oleh benda tersebut. Apalagi jika massa benda tersebut besar maka semakin besar pula tekanannya. Sebagai tambahan jangan membalikkan posisi laptop agan(kaki dikepala-kepala dikaki) karena layar laptop juga akan tertekan oleh massa mesin” laptop.

8. Usahakan listrik agan stabil.
Paling berbahaya, saat kita menggunakan LP tanpa menggunakan batrei, tennya jika listrik mati laptop kita juga ikutan. Jadi ane sarankan untuk memakai stabilizer/UPS.

9. Jangan Sentuh layar/LCD.
Biasanya kita lupa tuh kalau nunjuk” kayak orang katrok, udah tau ada pointer masih juga kayak orang gaptek. Tapi sekali” tak apa lah jangan jadi kebiasaan loh ya..! Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar agan.


10. Buka Pelan"
biasanya kita itu maunya serba cepet tuh, buka laptop aja cepet" kyak dikejar maling ajah emoticon-Stick Out Tongue . Membuka laptop yang benar adalah membukanya dengan lemah lembut (pelan tapi pasti), dan juga kalau kita membukanya dengan spontan akan berakibat fatal. Ada merek" laptop tertentu yang sangat sensitif dibagian engsel-nya, so berhati-hatilah.

Itulah tips" dari ane, semoga bermanfaat bagi agan" semua dan yang paling penting semoga laptop agan lebih panjang umurnya. Insyaallah tembus 5 tahun !! amin.

kalau bole minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh ibeka887 16-11-2012 22:54
0
2.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.