Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KELIRUMOLOGI.Avatar border
TS
KELIRUMOLOGI.
3 Polisi Malaysia yang rudapaksa TKW Mengaku Tak Bersalah
Jakarta - Tiga polisi Malaysia Nik Sin Mat Lazin (33), Syahiran Ramli (21), dan Remy Anak Dana (25) yang diduga merudapaksa tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia mengaku tidak bersalah di pengadilan di Penang, Malaysia. Mereka pun siap menghadapi sidang maraton di pengadilan.

"Ketiganya mengaku tidak bersalah," kata aktivis Migrant Care, Alex Ong saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/11/2012).

Alex, warga Malaysia yang menjadi perwakilan Migrant Care di negeri jiran itu menjelaskan, persidangan digelar pukul 15.00 waktu setempat. Di depan hakim, ketiganya mengaku tidak bersalah.

"Karena mengaku tidak bersalah, akan digelar sidang lagi pada 12 Desember," terang Alex yang lama pernah tinggal di Indonesia ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam sistem hukum Malaysia, seorang terdakwa dihadirkan ke pengadilan. Para terdakwa akan ditanya, dia mengaku bersalah atau tidak.

"Ketiganya mengaku tidak bersalah, jadi sidang lanjut. Kalau mengaku bersalah, hakim akan langsung memutuskan hukuman berupa penjara 5-20 tahun dan hukuman cambuk," terang Alex.

Ketiga polisi ini rupanya memilih bertarung di pengadilan. Mereka mengaku tidak bersalah atas peristiwa pemerkosaan pada TKW Indonesia pada 9 November lalu.

"Yang kita khawatirkan ada hal teknis menyangkut barang bukti di kepolisian. Kalau barang bukti tercemar bisa melepaskan ketiganya di pengadilan," tutur Alex.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/16/164605/2092864/10/3-polisi-malaysia-yang-rudapaksa-tkw-mengaku-tak-bersalah?9911012[/url]

Komenya:

Bersalah , bersalaaah , ber-salah laaah.
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.