Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sterling12Avatar border
TS
sterling12
Indonesia `Diintai` Cuaca Ekstrem
Metrotvnews.com, Jakarta: Selama sebulan ke depan, tiga wilayah di Indonesia, secara bergantian akan masuk fase cuaca ekstrem, seperti hujan disertai angin kencang. Cuaca ekstrim terjadi antara Oktober-November.

Kepala Sub Bidang Cuaca Ekstrem Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Kukuh Ribudiyanto, baru-baru ini, mengatakan, karena dilalui garis ekuator, cuaca ekstrem di Tanah Air tak serempak.

Untuk wilayah yang berada tepat dan di atas garis ekuator, kata Kukuh, puncak musim hujan terjadi antara Oktober-November.

Namun untuk wilayah selatan ekuator, Oktober-November menjadi awal musim penghujan atau biasa disebut masa peralihan. dalam masa peralihan inilah awan tebal akan mudah terbentuk di daerah beruap air banyak.

Kukuh mengatakan, tanda-tanda cuaca ekstrem bisa dilihat pada pagi hingga siang hari. Biasanya di pagi hari udara di sekitar terasa panas disertai banyaknya penguapan.

Kukuh menambahkan, hujan deras dan angin kencang biasanya cuma terjadi sekitar dua jam pada siang hingga malam hari. BMKG memprediksi cuaca ekstrem baru akan berakhir pada Januari-Februari.(ICH)

sumber

Pantesan panas banget
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.