Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Buat Yang Jualan Online, Ada Pengalaman Nge-BlackList Pelanggan Gak? Cerita Yuk

balagendirAvatar border
TS
balagendir
Buat Yang Jualan Online, Ada Pengalaman Nge-BlackList Pelanggan Gak? Cerita Yuk
Hallo Agan Sista, saya lagi dapet pengalaman ga enak nh sama pelanggan.

Dari pertama nelfon, maunya banyaaak banget. Minta dikirimin foto semua varian yang dia mau (wajar sih, heheh), tanya ini itu (wajar juga sih), tapi tanyanya banyaaaak banget. Walaupun belanja ga seberapa, tetep dilayani dong. Pelanggan nomor 1. emoticon-Kiss

Nah yang ga enaknya. Pas barangnya sudah sampai di tangan yang bersangkutan, dia telfon, tanya gimana cara ngeset barang yang dia pesan, sampai tanya ada tutorialnya enggak ya? Nada suaranya esmosi loh. Saya juga agak kemakan esmosi, tapi karena pelanggan, ya saya jawab baik-baik, sampai saya kirimin foto barang yang sudah saya set supaya yang bersangkutan bisa niru.

Lama-lama makin nyerocosss aja, intinya complain lah sama barangnya. Kok ini begini, kok itu begitu, katanya begini kok jadinya begitu. Akhirnya bilang, kok ini ga sesuai sama yang saya bayangkan? Saya ladenin semua pertanyannya.

Lama-lama saya jengkel juga. Tuntutannya jadinya ga masuk akal. FYI, barang yang dibeli harganya Rp.12.500 (dan barangnya OK kok, berfungsi dengan baik) saya cuma ngambil untung Rp.3.500 dari setiap barang. Tapi tuntutannya yang bersangkutan lebay Agan Sista. Kalo di rupiahin kayaknya sampai Rp.30.000 an lah. Dan yang di permasalahkan itu hal-hal yang ga penting banget (maksudnya bukan mempermasalahkan fungsi dari barangnya, melainkan detail-detail yang seandainya difungsikan sesuai kodratnya, itu detail ga penting).

Udah gitu , daripada terus diladenin, saya bilang aja buat balikin lagi barangnya, saya refund uangnya, plus ongkos kirim bolak-balik. Jadi uang dia kembali 100%. Soalnya dia nyerocoss bukan untuk cari solusi, cuma mau melampiaskan ketidakpuasannya aja, buktinya omongan saya ga didenger. Kalau saya jual barangnya ke orang lain, saya bisa jual sampai Rp.18.000. Lebih aman nyaman buat hati.

Akhirnya kita deal buat balikin barang- refund uang.

Saya tandai nomor yang bersangkutan “Black List”, kapok berurusan sama yang bersangkutan.

Itu pengalaman saya. Gimana Nih Agan Sista, ada yang pernah kapok juga berurusan sama satu pelanggan, atau ada pengalaman ga enak lain? Share yuk.
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.