zitherAvatar border
TS
zither
Rhoma Irama Nyapres, Sutan: Elektabilitas Bukan dari Jumlah Penonton
Jakarta - Raja Dangdut Rhoma Irama mencalonkan diri sebagai capres dan mengklaim elektabilitasnya sedang naik dengan merujuk pada ramainya masyarakat yang hadir saat pertunjukan musiknya. Namun bagi Ketua DPP Demokrat, Sutan Bhatoegana, elektabilitas tidak diukur dari banyaknya penonton yang hadir saat pertunjukan hiburan.

"Elektabilitas tidak diukur dari ramainya yang datang saat nyanyi. Bisa saja cari hiburan," kata Sutan. Hal tersebut dikatakannya usai pembukaan acara 'Gerakan Indonesia Bersih' di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012).

Sutan mencontohkan, dulunya juga ada seorang dai kondang yang mengaku memiliki massa sejuta umat. Namun pada pemilihan anggota legislatif, dai tersebut tidak lolos masuk ke Senayan. "Semua berhak menjadi capres tapi kan terukur," kata Sutan.

Menurut Sutan, seseorang layak menjadi capres karena memiliki kemampuan dan dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. "Tetapi dia (Rhoma) kan warga negara dan punya hak. Pencalonannya harus melalui partai," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Rhoma Irama (65) menyatakan kesiapannya maju Pilpres 2014. Rhoma Irama mengaku sangat populer dan elektabilitasnya sangat tinggi. Bagi Rhoma, presiden tak harus diembel-embeli gelar intelektual, karena presiden bukan superman. Rhoma memberikan contoh, konser Soneta di mana pun selalu dipadati massa.

"Saya rasa masyarakat sangat tahu saya. Setiap konser Soneta di mana pun, lapangan tidak muat. Seperti dalam Pilkada, Soneta tampil di alun-alun, lapangan, selalu tidak mampu menampung massa. Elektabilitas saya tinggi," kata pemimpin OM Soneta ini.

"Saya katakan, keliling Indonesia kerjaan saya. Puluhan tahun saya kenal bangsa ini di pelosok-pelosok sampai Papua. Itu kelebihan saya," terang Rhoma dengan gaya bicaranya yang khas.

Rhoma kini akan semakin serius menggarap massa pendukungnya. Melalui tabligh akbar dan lewat ceramah-ceramah dia melemparkan wacana dirinya sebagai capres. "Sambutan mereka luar biasa," tegas ayah 4 anak ini.


sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/11/12/162513/2089583/10/rhoma-irama-nyapres-sutan-elektabilitas-bukan-dari-jumlah-penonton?n991103605[/url]

======================================================

saya baca di internet, elektibilitas itu di ukur dari penonton..
dan akhlak juga dapat menjawab semua permasalahan bangsa..
0
1.7K
10
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.