minipatties
TS
minipatties
Sist, Berapa Harga Dirimu?
Sist, Berapa Harga Dirimu?

Berapa harga dirimu? Waduh… Pertanyaan semacam ini rada anu yaa. Seolah-olah harga diri bisa ditakar ama materi gitu. Emang gitu kan kondisi sekarang? Yang namanya harga diri diobral muraah banget. Kok bisa?
Coba deh amati lingkungan sekitarmu. Yang namanya harga diri, terutama kaum cewek, sudah banting harga dimana-mana. Mulai dari mode pakaian yang keliatan pusarnya, tembus pandang, ato yang sampe (maaf) underwearnya keliatan, udah kayak barang di emperan. emoticon-Sorry

Agan/aganwati sadayana, gw akui gw juga cewe. Bukan maksud gw muna ato apa. Cuma sejenak deh dipikir, kalo kalian (khususnya cewe) jalan lenggak-lenggok pake hotpants dan atasan yang ngepress body dalam artian majang “aset” yang udah Tuhan anugerahkan buat kalian. Terus kalian berharap ada yang bakal muji “WOW… Kamu cantik bangett” atau “WOW… Kamu seksi bangettt!! Boleh kenalan gak? Belom ada yang punya kan?”
Astaghfirullah… Tolong deh dicermati. Kata SEKSI, kan adopsi dari kata seksual yang dalam KBBI artinya adalah berkenaan dengan seks (jenis kelamin atau hal yang berhubungan dengan kelamin). Apa kalian rela? Ikhlas? Kalo tuh cowo2 mikir yang enggak-enggak akan tubuh kalian? Misalnya nyoba nerawang apa yang ada dibalik balutan pakaian kalian? Dan ngerekam itu di otak rusuh mereka? Kemudian mereka jadiin bahan pelampiasan nafsu mereka? (Stop. Ini saru.) Na’udzubillah… Jangan sampe ya sist! emoticon-Sorry emoticon-Najis

Ada juga kaum cowo yang berusaha ngebela diri. Misalnya kalo pandangan mereka tiba-tiba kejebak pada “keindahan” yang kalian punya, terus mereka ngeliatin kalian pake WOW gituh. Terus kalian ngerasa risih dan pengen badai ngegampar tuh cowo jelalalalalatan sambil ngatain “apaan sih lo liat2? Norak tau nggak!” Salah sendiri, ngapain dipamerin kalo bukan sengaja buat diliat? Nah kan. emoticon-Hammer2

Beeuh… hei coba deh kalian bayangin, seandainya ada orang yang ngerokok disamping kalian dan kebetulan kalian alergi asep rokok, so kalian berusaha ngindarin itu. Terus kalian komplain sama tuh orang “Mas, jangan ngerokok disini dong! Asepnya ganggu banget.” Dan kemudian si perokok nanggepin “Ya nggak usah dihirup mbak!” Manteb nggak tuh? emoticon-Hammer2Serasa badai tsunamiapah kan? Kebukti, logika itu simple.

Hei Gals, kok mau sih dipandang rendah?


Kalo dipikir-pikir, kenapa pula para cewek itu mau dihargai rendah ya? Para cewek yang seharusnya punya rasa malu lebih tinggi dibandingin kaum adam, justru kadang gampang banget dijadiin mangsa oleh cowok-cowok yang ga bertanggung jawab. Seakan-akan mereka pasrah dan ga punya sikap yang harus mereka lakuin untuk menentukan yang terbaik buat dirinya. Contoh lainnnya, mereka pasrah “dimintain” apa aja sama cowoknya (read: pacarnya) dengan mengatasnamakan cinta. HOAKS ! emoticon-Hoax

Biarpun berjenis cewek, perempuan kan juga manusia. Mereka dikaruniai akal yang luar biasa dari Tuhan untuk membedakan yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang salah atau yang haq dengan yang bathil. So jangan terus2an silau mulu kalo liat barang mewah sampai harga diri tergadaikan nggak jadi masalah.

Pada dasarnya, akal yang dipunyai cewek sama dengan yang dipunyai cowok. Tapi kadang cewek sendiri yang mebuat dirinya rendah di mata cowok dengan mengeksploitasi keindahan fisiknya. Kemudian mereka nuduh pihak cowok lah yang mempermainkan mereka. Padahal nggak semua cowok emang suka mempermainkan cewek (meskipun ada sebagian golongan yang emang begitu). Masih banyak kok cowok yang bener-bener ngehargai cewek dengan begitu tinggi dan mulianya.emoticon-Angel

So, how’s the conclusion?

Pertama, hiasi diri dengan rasa malu. Malu bakal jadi tameng cewe buat ngehindar dari maksiat.
Kedua, tundukkan pandangan. Dengan menundukkan pandangan, cewek akan jadi makhluk berharga di muka bumi dengan nggak jelalatan. Right?
Ketiga, tutup aurat kamu. Aurat indah yang kalian punya bukan buat pajangan apalagi pameran. Yah buat kalian wanita muslim yang belom siap berhijab, sekedar pakai lengan panjang dan celana panjang yang ga terlalu ketat udah cukup kok. Setidaknya menjaga kehormatan kalian  Tapi, akan lebih baik kalo berhijab sesegera mungkin. Karna kedatangan malaikat Izrail ga nunggu kesiapan kalian.
Keempat, jaga interaksi pergaulan. Steps diatas ga guna kalo kamu masih enteng colak colek cowo. Batasi intraksi dan gausah over.
Kelima, getting closer to Ar-Rahman alias mendekatkan diri ke Allah. Itu bakal meminimalisir (banget) tindakan kalian untuk berbuat maksiat.
Last but not least, proaktif gals! Kalo kamu udah jadi cewe baik-baik jangan simpen sendiri. Ajak teman2 dan sodara kamu untuk baik juga  emoticon-Angelemoticon-Peluk

NB : Don’t judge me yah. Gw ngepost ini bukan berarti gw ngerasa udah cukup baik ato ngerasa udah sempurna. Gw sadar gw cuma manusia biasa, masih banyak cemong disana-sini. Kalo cuma orang2 yg sempurna aja yang boleh mengingatkan sesamanya, lantas bakal seberapa banyak ilmu ato nasihat-nasihat bijak yang tersampaikan biar guna buat sesamanya?

emoticon-Pelukemoticon-Angelemoticon-Maaf Aganwati

Let’s think about it! emoticon-Smilie

Ria fariana – as inpsirator

0
12.6K
283
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.