DedeKuNeroAvatar border
TS
DedeKuNero
[kasihan] PPP Nolak Secara Halus Capres Rhoma Irama
Jakarta - Raja dangdut Rhoma Irama menyatakan siap menjadi capres 2014 mendatang. Rhoma mengaku mendapat dukungan dari sejumlah ulama dan habib di Jakarta.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai yang menjadi 'rumah' bagi Rhoma, menyatakan masih terlalu pagi memprediksi peluang Rhoma menjadi capres 2014.

"Masih terlalu pagi bicara peluangnya," ujar Sekjen PPP M Romahurmuziy kepada detikcom, Minggu (11/11/2012).

Romi, demikian biasa dia dipanggil, mengatakan minimal ada 5 syarat yang harus dipenuhi Rhoma untuk bisa menjadi capres. 4 Syarat bersifat personal dan 1 syarat administratif. 4 Syarat personal tersebut yaitu pepularitas (popularity), kedisukaan (like ability), kepantasan (suitability), dan kedipilihan (electablity). Setelah empat syarat personal itu terpenuhi, baru melangkah ke syarat administratif yakni mencari kendaraan partai politik yang bersedia mengusung.

"Nah Bang Rhoma, sudah pasti popularitas tidak diragukan. Saya kira sedikit sekali dari Sabang sampai Merauke yang tidak tahu Haji Rhoma. Tapi hal kedisukaan (like ability) harus diuji. Belum lagi kepantasan, karena Haji Rhoma belum pernah memegang jabatan publik. Memang beliau publik figur. Baru setelah itu, electability. Bagaimana kedipilihannya," tutur Romi.

Jika memang serius menjadi capres 2014, menurut Romi, Rhoma yang biasa disapa 'Bang Haji' tersebut harus memenuhi 3 syarat lainnya dari syarat personal. Setelah itu, baru mencari kendaran partai politik.

Meskipun Rhoma saat ini masih tercatat sebagai anggota PPP, menurut Romi hingga kini PPP belum membicarakan calon presiden dan calon wakil presiden kecuali sudah melalui pemilu legislatif 2014.

"Kita juga membuka diri terhadap seluruh tokoh bangsa yang mememnuhi 4 syarat tadi. Yang menilai nanti bukan kami, tapi masyarakat. Ada alat ukurnya. Jadi sampai sekarang belum masuk tahap itu, biarkan masyarakat menilai nama-nama yang muncul," katanya.

Rhoma mendeklarasikan diri sebagai capres, lanjut Romi, hal itu sah-sah saja. "Sah-sah saja itu, hak Bang Rhoma sebagai warga negara. Tapi untuk PPP, sepanjang memenuhi syarat yang empat itu dan bisa membawakan partai yang bisa memenuhi syarat pencapresan, bisa pertimbangkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Rhoma Irama menyatakan siap maju sebagai calon presiden dalam pemilu 2014 mendatang. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah pengajian rutin di majelis taklim Al Habib Ali Al Habsyi di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (11/11) pagi.

"Maka jika ada amanah dari para habib, ini saya anggap sebagai amanah dari Allah SWT. Kalau memang dukungan ini konkret, kalau ada parpol sebagai kendaraan politik dengan bismillaahirrahmaanirrahiim, saya siap jadi capres di Indonesia, pada tahun 2014," ujar Rhoma di hadapan ribuan jemaah pengajian yang hadir.

(rmd/mad)
[url]http://news.detik..com/read/2012/11/11/123648/2088455/10/rhoma-irama-siap-nyapres-di-2014-ppp-masih-terlalu-pagi?nd771108bcj[/url]

emoticon-Ngakak
cuma karena desakan habib yang merasa massanya ramai ketika ngundang rhoma, penyanyi gila sex ini sungguh ga tau malu, sudah ditolak PPP masih aja ngeyel jadi capres. Sama seperti ketahuan suka nusbol angel lelga, dasar muka badak
0
3.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.