Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Kekecewaan dengan garansi Blackberry pada distributor RIMINDO (CV. Catur Utama)

iorek.gsmAvatar border
TS
iorek.gsm
Kekecewaan dengan garansi Blackberry pada distributor RIMINDO (CV. Catur Utama)
Kronologis :

Saya ingin melaporkan kekecewaan terhadap garansi pada kerusakan handphone yang sudah saya beli yaitu Blackberry 9300 pada Metro Ponsel Plaza Millenium Medan dengan Distributor tertera RIMINDO dan Importir tertera CV Catur Utama.

Pada Tanggal 03 Februari 2012 (sesuai dengan faktur penjualan yang saya terima) saya melakukan pembelian Blackberry 9300 di Metro Ponsel Plaza,Millenium Medan dengan Garansi 2 Tahun. Setelah pemakain 2 Bulan pertama Handphone saya mulai mengelami kerusakan pada keypad, kerusakan tersebut adalah perulangan character yang diinput di keypad. sehingga input yang mucul seperti di tekan berkali-kali padahal saya hanya menekan sekali-sekali. saya mencoba membiarkan hal tersebut, tapi pada akhirnya tidak bisa digunakan dengan nyaman lagi. karena hampir seluruh character pada keypad mengalami hal yang sama. Pada bulan ketiga (bulan mei) saya melaporkan kerusakan tersebut ke Metro Ponsel Plaza Millenium. Mereka menerima perangkat saya dengan mengatakan akan di kirim ke Jakarta dimana Distributor RIMINDO berada dan akan memakan waktu 1 bulan perbaikan.

Di Bulan Juni (tepat 1 bulan setelah saya melaporkan kerusakan tersebut) saya menerima kembali Handphone nya. Tapi setelah 2 minggu digunakan Handphone tersebut mulai mengalami kerusakan lagi seperti kerusakan yang saya laporkan pertama. Di bulan Agustus saya kembali ke Metro Ponsel untuk melaporkan kerusakan tersebut lagi, mereka menerima nya dan mengatakan akan di kirim ke jakarta yang akan memakan waktu 1 bulan.

Hari ini tanggal 29 September 2012, saya menerima kembali Handphone nya. Tapi ternyata Handphone saya tidak diperbaiki, pihak Metro Ponsel Plaza Millenium mengatakan bahwa pihak RIMINDO (di Faktur atas nama Blackberry Smart Tech) men Void kan garansi saya dikarenakan Cacat Fisik, Casing Lecet-Lecet. Sehingga garansi saya dianggap tidak berlaku lagi.

Padahal menurut saya, lecet yang mereka katakan merupakan pelepasan lapisan cat pada casing yang sebenarnya menurut saya dikarenakan Handphone tersebut sering keluar masuk kantong celana dan saya tidak memakai pelindung casing. Bukan dikarenakan jatuh, karena handphone saya tidak mengalami rusak akibat jatuh.

Saya ingin melaporkan kekecewaan saya terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam penjualan Blackberry yang saya beli dan meminta pihak YLKI dan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia terhadap perlakuan yang saya dapatkan. (Pada Box Handphone yang saya miliki terdapat sticker Sertifikat Impor Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia dan terdaftar di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia)

Pihak yang terlibat pada penjualan dan garansi Blackberry saya

Metro Ponsel
Plaza Millenium Lt 1 No 63
081362033000

Distributor Blackberry RIMINDO
CV. Catur Utama
Jl. H. Sulaiman No. 15, Jakarta Timur
No. Reg : 1.40.CU 12.00201.01111
Sertifikat No : 17071 / POSTEL / 2010
PLG.ID : 2739

Blackberry Smart Tech
Mall Ambassador Lt. 3 No. 17
Telp. (021) 5763083
Jl. Prof. Dr. Satrio (Kuningan) Jakarta



Kronologis yang ane buat di atas merupakan isi email Pengaduan yang ane kirim ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

UPDATE
[QUOTE=]Ane udah nerima 2 email balasan dari Bidang Informasi Publik, Pusat Humas Kementerian Perdagangan RI sama admin pengaduan Postel. Isi nya sih bahwa mereka udah menerima email pengaduan tersebut dan bakal nerusin ke bidang yang menangani[/QUOTE]

UPDATE 2
[QUOTE=]Ane nemu berita terkait ama RIMINDO & CV. Catur Utama
Spoiler for berita:
[/QUOTE]

Kayaknya emang bermasalah bgt ni distributor. Mungkin BB ane juga rekondisi emoticon-Cape d... (S)
0
9K
34
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.