jayjiungyahooAvatar border
TS
jayjiungyahoo
Nih Harga Mobil ESEMKA





[QUOTE]Jakarta - SUV Esemka Rajawali dan Pikap Bima resmi diluncurkan di Solo. Kedua mobil itu sudah banyak diburu masyarakat terutama kalangan pemerintah yang akan menjadikan mobil Esemka Rajawali sebagai mobil dinasnya.

Namun, harga yang ditawarkan diperkirakan akan berbeda dengan apa yang sudah diumumkan beberapa bulan sebelumnya. Mantan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowo) yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sempat mengatakan kalau Esemka Rajawali akan dujual dengan harga Rp 90 jutaan.

Tapi ternyata Esemka Rajawali dibanderol jauh lebih mahal yakni Rp 140 hingga Rp 150 jutaan dan Pikap Bima dibanderol Rp 65 sampai Rp75 jutaan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Gampang Sarwono, menjelaskan perubahan harga tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti pengurusan pajak, komponen dan beberapa hal lainnya.

"Dulu harga yang diumumkan pak Jokowi itu belum diperhitungkan secara matang. Harga yang saat ini masih dalam perkiraan antara Rp 140 hingga Rp 150 juta ini kan sudah termasuk pajak dan lain sebagainya," katanya kepada detikOto, Sabtu (10/11/2012).

Alasan lainnya, Gampang menambahkan, Esemka Rajawali yang dulu sempat dibanderol Rp 90 jutaan itu merupakan produksi 2007. Jadi segala sesuatunya belum diperhitungkan secara matang.

Selain itu, Gampang mengatakan kalau pihaknya juga tengah menyiapkan Esemka Rajawali Limited Edition yang akan dijual dibawah Rp 100 juta.

"Untuk Esemka Rajawali limited edition ini sudah kami siapkan namun belum tahu pasti berapa unit-nya. Yang pasti akan dijual dibawah Ro 100 juta dan diperuntungkan bagi para para konsumen yang memesan dari awal," tandas Gampang.[/QUOTE]


GIMANA GAN? TERTARIK MEMBELI? emoticon-Cool


KESIMPULAN DARI KOMENTAR KASKUSER
KEMAHALEN. MENDING BELI AVANZA ATAU RUMAH emoticon-Hammer2
Diubah oleh jayjiungyahoo 11-11-2012 15:02
0
10.2K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.