Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

takiyagenji22Avatar border
TS
takiyagenji22
Keren! Di Los Angeles Ada Warung Jawa
Setelah sampai di Wong Java House yang beralamat di 1936 West Valley Boulevard Alhambra, LA. Restonya kecil, tapi suasananya asri. Ketika ingin masuk, saya didahului oleh dua gadis yang cukup menarik, sepertinya mahasiswi.
Saya masuk dan langsung merasa seperti berada di Indonesia, mulai dari sapaan dan menu yang disajikan. Langsung saja saya memilih dan memesan ayam bakar ditambah sambal, dengan minuman es kelapa. Yummy....
Rupanya di restoran Wong Java ini menunya lumayan lengkap. Se-Nusantara ada, bukan makanan Jawa saja. Tidak heran, kalau pengunjung yang datang pun beraneka rupa. Termasuk dua gadis di hadapan saya yang sedang ketawa-ketiwi dan tak ada habisnya mengobrol.
Sambil menunggu makanan datang, saya memberanikan diri untuk mengajak ngobrol kedua gadis tersebut. Karena sama-sama dari Indonesia, mereka pun menyambut baik. Ternyata, kedua gadis manis ini adalah mahasiswa bidang keperawatan dan animasi. Gadis yang satu berasal dari Jakarta dan yang satu lagi dari Salatiga, Jawa Tengah.
Akhirnya, dinner saya yang tadinya hanya sendirian berkat kebaikan dua gadis tadi, jadi bisa bersantap bersama. Asyiknya! Makan di Wong Java House, tidak cuma dapat makanan Indonesia, tapi kehangatan khas Indonesia. Apalagi bisa makan malam bersama pula dengan dua gadis Indonesia.
Obrolan pun makin seru ketika menceritakan kegiatan masing-masing. Yang saya kaget, ketika salah satu dari mereka bilang kalau dia lebih mencintai dan ingin mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, justru setelah berada di Los Angeles. Hal ini dirasakan karena cerita tentang Indonesia yang belum mereka tahu banyak oleh teman-teman bulenya.
Seusainya makan malam, saya ditanya mau pulang menggunakan apa. Saya bilang, saya naik bus dilanjutkan dengan kereta. Beruntung, mereka dengan baik hati menawari saya ikut numpang di mobilnya karena lokasi hotel saya yang berada di Downtown masih satu jalur dengan perjalanan mereka. Saya pun dengan senang hati menerima tawarannya sambil membayangkan, jika naik bus ditambah kereta yang akan memakan waktu hampir 2 jam.
Pulanglah saya dengan perut kenyang dan hati senang. Apalagi, naik mobil kawan-kawan baru sambil bertukar cerita. Ternyata, waktu tempuh saya siang tadi ke Wong Java House dari Downtown yang hampir 2 jam, kini dengan mobil pribadi bisa ditempuh dengan waktu hanya 15 menit saja. Memang, di LA lebih enak naik mobil pribadi daripada naik transportasi umum, apalagi bus.
Wah, pengalaman yang sangat seru dan menyenangkan. Makan di warung yang menyajikan makanan tradisional Indonesia dan mendapat kawan yang keramahannnya khas Indonesia. Kenyang, senang, happy! I love Indonesia. (detiktravelcommunity)

Sember: [url]https://www.facebook.com/korankita?ref=stream
[/url]
0
3.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.