Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakafadilah33Avatar border
TS
kakafadilah33
Misteri [Kraken], Legenda Raksasa Sang Penguasa Laut
Ketemu Lagi gan/sis

Langsung aja ya gan/sis

Disini ane mau berbagi pengalaman ane membaca sebuah artikel dari sebuah blog yang menurut ane menarik mengenai Misteri [Kraken], Legenda Raksasa Sang Penguasa Laut

buat yang pernah nonton film pirates of the carribean pasti tau kan yang namanya kraken, ya,monster laut yang membuat sang peran utama si Jack sparo ketakutan menggigil emoticon-Ngakak sampe sampe dia takut untuk berada dilautan

kraken di filem pirates of the carribean

beginigan ceritanya

Quote:


Quote:



Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Makhluk ini disebut sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulungnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya ke bawah. emoticon-Takutemoticon-Takut

Penampakan Signifikan

Quote:


Pada tahun 1924, Frank T.Bullen menerbitkan sebuah buku yang berjudul The Cruise of the Chacalot. Dalam buku ini, Bullen menceritakan sebuah kisah luar biasa yang disebut terjadi pada tahun 1875. Kisah ini membuat Kraken mendapatkan musuh abadinya, yaitu Paus Penyembur (Sperm Whale).

Menurut Bullen, pada tahun 1875 ia sedang berada di sebuah kapal yang sedang berlayar di selat Malaka. Ketika malam bulan purnama, ia melihat ada sebuah riakan besar di air.

Quote:


Ceritanya ngga sampe sini aja gan
para peneliti terus meneliti dengan pasti mengenai kraken

Quote:





Colossal Squid di foto di atas ditangkap di Laut Ross dan memiliki panjang mantel 2,5 meter. Ukuran ini termasuk luar biasa karena Giant Squid terbesar yang diketahui hanya memiliki panjang mantel 2,25 meter. Lagipula, Colossal Squid di atas dipercaya masih dapat bertambah panjang hingga mencapai ukuran yang jauh lebih besar.

Jika ada Kraken di luar sana, maka bisa dipastikan kalau Colossal Squid adalah tersangka paling utamanya.

Lalu, apa bedanya Giant Squid dan Colossal Squid?

Giant Squid hanya memiliki tentakel yang memiliki lubang penghisap dan gigi-gigi kecil, sedangkan Colossal Squid memiliki tentakel yang juga dilengkapi dengan kait yang tajam. Beberapa kait bahkan memiliki 3 ujung.

Selain dua jenis Cumi-cumi di atas, makhluk yang satu ini juga memiliki tentakel dan bisa bertumbuh dalam ukuran yang luar biasa, yaitu Giant Octopus.

Giant Octopus atau Gurita Raksasa

Giant Octopus atau gurita raksasa bisa bertumbuh hingga memiliki panjang 9 meter. Panjang ini cukup membuatnya menjadi monster yang ditakuti oleh para pelaut. Makhluk inilah yang dipercaya Monfort sebagai monster yang menyerang para pelaut Norwegia di lepas pantai Angola yang lukisannya tergantung di Kapel St.Thomas.


Pada masa kini, teori mengenai Cumi atau Gurita raksasa dianggap sebagai penjelasan yang paling masuk akal mengenai legenda Kraken.

Jika kita beranggapan kalau legenda Eropa yang mengatakan kalau Kraken memiliki ukuran sebesar sebuah pulau sebagai “membesar-besarkan”, maka mungkin misteri Kraken memang sudah terpecahkan.

Tetapi, bagaimana kita bisa memastikannya?

..


Begitu gan kisahnya, Entah itu cuma emoticon-Hoaxato memang bener cuma Allah yang tau, tapi dunia ini masih luas, terutama lautan nya yg masih menyimpan banyak misteri.jadi ada kemungkinan kalau mahluk2 seperti kraken itu memang ada,

Terimakasih gan udah nyempetin baca emoticon-Big Grin

di emoticon-Rate 5 Star ya

kalo agan berkenan si kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya hhehe

Sumberr

sumberr

sumberr

sumberr

sumber


nona212
nona212 memberi reputasi
1
18.2K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.