Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrashCourseAvatar border
TS
CrashCourse
Kata Feng Shui, Salah Taro Posisi Septic Tank Bisa Berakibat Fatal!
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti/category/FENG

Pada umumnya, sebuah rumah memerlukan lubang pembuangan kotoran atau septic tank. Lubang ini sangat penting kedudukannya dalam ilmu fengsui, sehingga peletakannya mesti disesuaikan, agar tidak mendatangkan hal-hal buruk bagi para penghuninya.

Sidhi Wiguna Teh mengatakan, menurut perhitungan fengshui, untuk meletakkan septic tank di dalam sebuah rumah, terlebih dahulu kita harus melakukan perhitungan terhadap penghuni, terutama kepala keluarga. Perhitungan dilakukan berpatokan dengan tanggal lahir (kua). “Septic tank harus diletakkan di posisi negatif dari rumah,” tutur Pakar Fengsui ini.

Misalnya kepala keluarga memiliki kua 8, atau masuk dalam kelompok Barat. Sektor yang bagus bagi pemilik kua ini adalah Barat, Barat Daya, Barat Laut, dan Timur Laut. Septic tank sebaiknya diletakkan di sisi Tenggara atau Timur.

Belakangan, beberapa perumahan yang dibangun menyediakan septic tank di halaman depan rumah. Oleh beberapa konsumen hal tersebut dinilai jelek, tetapi dari kacamata fengsui hal tersebut belum tentu buruk. Menurut Sidhi Wiguna, kendati terletak di depan rumah, mungkin saja letak septic tank ada di kotak negatif.

“Misalnya, menurut kua kepala keluarga masuk dalam kelompok Barat, sementara rumah menghadap Timur Laut—arah yang bagus untuk kelompok Barat. Kotak negatif rumah ada di Timur dan Utara, jadi jika septic tank diletakkan di situ, no problem,” jelas Sidhi.

SELENGKAPNYA

ada-ada aja nih gan...
0
18K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.