Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rio_sanAvatar border
TS
rio_san
10 Negara Termakmur di Dunia Tahun 2012
Amerika Serikat tidak lagi bertengger di 10 besar peringkat negara paling makmur di dunia, demikian hasil sebuah studi terbaru oleh Legatum Institute. Indeks Kemakmuran Legatum menemukan bahwa meskipun kemakmuran terus meningkat dalam lingkup global, AS terjungkal ke peringkat 12 dalam daftar negara termakmur. Penurunan ini ditandai dengan pelemahan pencapaian di 5 sub-kategori indeks tersebut.

Legatum Institute mempublikasikan indeksnya pertama kali 6 tahun lalu dengan mengurutkan negara-negara di dunia berdasarkan pada kekayaan material dan keseimbangan kehidupan para warganya. Indeks 2012 menganalisis 142 negara dalam 8 kategori utama: ekonomi, pendidikan, entrepreneurship dan peluang, pemerintahan, kesehatan, kebebasan pribadi, keamanan dan modal sosial.

Studi ini dirilis setelah keluarnya daftar kota-kota termakmur di dunia versi PBB, yang masih menempatkan lebih dari separuh kota termakmur di Eropa sebagai jawara-jawaranya.

Bloomberg mengemukakan bahwa Legatum Institute merupakan bagian dari Legatum Group, sebuah perusahaan investasi swasta yang berpusat di Dubai yang didirikan oleh miliuner Selandia Baru Christopher Chandler.

Berikut merupakan 10 negara tersebut:

1. Norwegia
2. Denmark
3. Swedia
4. Australia
5. Selandia Baru
6. Kanada
7. Finlandia
8. Belanda
9. Swiss
10. Irlandia

Sumber: Klik
0
2.3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.