Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chezwanAvatar border
TS
chezwan
Berbagai Macam Pangkalan Militer
[QUOTE=]

Shot at 2012-01-30

Pangkalan milter sangat penting keberadaannya dalam upaya mempertahankan keutuhan keamanan suatu negara, oleh sebab itu banyak negara-negara besar di dunia mendirikan pusat-pusat pangkalan militer mereka di negara-negara lain. pangkalan milter ini dibuat guna mengahalangi negara-negara yang ingin mengancam kemanan mereka

Berikut ini beberapa pangkalan militer yang telah dibuat oleh negara-negara:

[QUOTE=]1. Area 51
Spoiler for Area 51:

Pangkalan ini dibuat Amerika Serikat pada saat Perang Dunia II
[/QUOTE]

[QUOTE=]2. Okinawa
Spoiler for Okinawa:

Sebagian besar rakyat Jepang menolak kehadiran pangkalan militer AS di pulau Okinawa. Pulau tersebut cukup strategi karena dekat dengan China, Taiwan, dan Korea Utara (Korut) sehingga pangkalan AS itu sangat strategis dalam pertahanan udara.
[/QUOTE]

[QUOTE=]3. Darwin
Spoiler for Darwin:

Barack Obama (AFP) Canberra - Amerika Serikat dikabarkan akan membangun pangkalan militer di Australia. Para marinir AS akan mulai ditempatkan di sebuah pangkalan militer di Darwin, Australia. Para pakar menilai penempatan pasukan marinir AS secara permanen di Australia ini sebagai upaya untuk meningkatkan aliansi AS-Australia dalam menghadapi kebangkitan China. Menurut SMH, Obama dan Gillard akan mengumumkan bahwa AS tidak akan membangun pangkalan baru bagi para marinir namun akan menggunakan Robertson Barracks, pangkalan Australia yang telah lama ada di Darwin. Pangkalan itu selama ini menampung sekitar 4.500 tentara Australia. Pangkalan tersebut kemungkinan akan diperluas guna menampung para marinir AS.
[/QUOTE]

[QUOTE=]4. Sealand
Spoiler for Sealand:

Negara manakah yang paling kecil di dunia? Kalau kamu menjawab Vatikan, itu kuno. Vatikan bukan lagi sebuah negara yang terkecil di dunia. Masih ada sebuah negara yang lebih kecil dari Vatikan. Negara itu adalah Sealand. Kepangeranan Sealand atau Principality Sealand atau Selandia dalam bahasa Indonesia saat ini merupakan negara terkecil di dunia saat ini. Percaya nggak percaya, negeri ini tidak berdiri diatas daratan seperti negara umumnya. Sealand berdiri diatas sebuah tower yang ditahan oleh du beton baja di tengah laut seluas 550 meter persegi. Negara ini terletak 11 kilometer di lepas pantai Harwich, sebelah timur Inggris. Negara ini hanya dapat dicapai oleh helikopter atau kapal.
[/QUOTE]

[QUOTE=]Konsep Pangkalan Militer Modern
Spoiler for Konsep Pangkalan Milter modern:

MOB dikonsep menjadi beberapa bagian atau module dengan panjang berkisar 220 sampai 500m, tinggi dari permukaan air laut (air gap) 36 m dan akan didukung dengan sistem diesel electric motor yang membuatnya berjalan dengan kecepatan 15 knot. Apabila tiap-tiap module digabungkan maka akan tersedia ruang 280 000 m² untuk peralatan dan perbaikan, tampungan untuk 40 juta liter bahan bakar (10 juta gallon), tempat tinggal bagi 3000 tentara dan beberapa ruang untuk tahanan. Tim perancang sendiri saat ini tengah berusaha untuk mendesain MOB yang mampu memuat 300.000 ton peralatan, 3500 kendaraan, 500 kontainer kargo, 75 juta gallon bahan bakar dan 50 juta gallon air.
[/QUOTE]

Spoiler for sumber:



Semogah Thread ane bermanfaat
Biar gak cepet tenggelam ane minta
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Kalo agan berkenan ane gak nolak klo dikasih cendolemoticon-Malu

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi jangan di
emoticon-Blue Guy Bata (L)
[/QUOTE]
0
3.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.