Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yunuskiosAvatar border
TS
yunuskios
Rahasia Kesuksesan Korea Selatan
NO REPOST

Spoiler for NO REPOST:




Gangnam Style , Boy & Gilrs Band, Teknologi, menjadi sorotan dunia belakangan ini. apakah ini bisa disebut penjajahan ?? mungkin lebih baik jika kita berfikir tentang bagaimana cara mereka mengalihkan pandangan dunia pada mereka.




tahun 1950, Korea Selatan masih tercatat sebagai salah satu negara termiskin di dunia. Boleh dibilang sama miskinnya dengan negara-negara di benua Afrika dan Asia. Hingga satu dekade berikutnya, negeri ini masih tertinggal dari tetangganya Korea Utara. Perekonomian pun masih hanya mengandalkan dari pertanian. Tak hanya itu, negeri gingseng ini pun miskin akan sumber daya alam. Belum lagi akibat pendudukan Jepang maupun Perang ‘saudara’ Korea, negeri ini nyaris hancur. Dengan pendapatan per kapita negara masih di bawah 100 dolar Amerika Serikat –sama dengan Indonesia— Korea Selatan terus berpacu dengan waktu.

Korea Selatan hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah abad atau sekitar 50 tahun untuk bisa unggul dan menjadi salah satu negara termaju di dunia seperti yang kita lihat sekarang. Korea Selatan bisa begitu sukses luar biasa dan mencengangkan dunia dengan kemajuan negaranya dalam banyak bidang terutama dalam bidang teknologi informasi,musik, elektronika, otomotif, konstruksi bangunan dan kapal yang rakyatnya sendiri begitu shock melihat perkembangan negaranya.

Beberapa diantaranya yang perlu kita teladani sebagai kunci sukses mereka adalah:
1. FOKUS,
2. TOTALITAS
3. KEDISIPLINAN
serta
4. KEGIGIHAN yang luar biasa dalam berusaha dan tak kenal lelah membangun negara dan bangsanya keluar dari keterpurukan menjadi negara yang sangat maju di dunia.

Orang Korea sudah biasa bekerja 14 - 18 jam sehari, 94 - 126 jam seminggu. Coba bandingin dengan kita, bekerja 8 jam sehari aja gak maksimal n malesnya minta ampun hehehe... Orang Korea dikenal sebagai bangsa yang memiliki etos kerja yang sangat tinggi. (Kalo Indonesia etos nganggurnya yang tinggi hehehe...) Bagi mereka waktu bukan hanya uang, emas, ataupun pedang, waktu adalah kehidupan itu sendiri.

Maka tak heran jika orang Korea begitu fokus dan total dalam segala hal. Bila datang waktu kerja, mereka kerja dengan totalitas sedang bila tiba waktu libur mereka betul - betul memanfaatkan waktu liburnya secara totalitas untuk memulihkan kembali (recreate) semangat dan gairah agar dapat bekerja lagi dengan total, optimal dan maksimal.

Masyarakat Korea sangat dikenal dunia dengan teknologinya. Siapa sih yang gak kenal merek Samsung, LG, Daewoo, atau Hyundai? Bukan hanya dalam bidang teknologi. Dalam bidang pendidikan, Korea adalah negara dengan populasi penduduk bergelar Doktor dan Professor tertinggi di dunia! 'untuk yang ini kita mesti bilang WOW!!.Mereka sadar betul bahwa pendidikan adalah salah satu investasi terbaik masa depan.

Apa yang mereka lakukan untuk menjadi Negara Maju ??

* Bangsa Korea Selatan berjuang mati-matian untuk memajukan bangsanya agar dapat menyalip Negara yang pernah menjajahnya yakni Jepang atau Negara-negara yang pernah melecehkannya seperti Amerika.

* Besarnya peran pemerintah dalam pendidikan, pengembangan sumber daya serta investasi yang besar dalam industri teknologi.

* Rasa nasionalisme masyarakat Korea Selatan yang begitu tinggi ditunjukkan dengan mencintai dan menggunakan produk (lokal) bangsa sendiri serta adanya aturan wajib militer yang menjadikan rasa cinta tanah air yang tumbuh dalam jati diri mereka.

* Keberpihakan pemerintah pada dunia usaha/industri dalam mengembangkan industri baik untuk pasar dalam maupun luar negeri. Sehingga kedua pihak ini bersinergi menjadikan produk-produknya mampu menguasai pasar dunia.

Sekian gans, ambil manfaat dari trit ini dan semoga Suatu saat kita bisa menjadi negara sukses seperti negara lainnya. emoticon-I Love Indonesia (S)


DOSAJIKA MENINGGALKAN TRIT INI TANPA
emoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh yunuskios 09-11-2012 10:08
0
2.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.