TS
l4u12485
Perlakuan KBRI di Jepang!!!
Tanggal 28 febuary 2012 kemarin Saya dan kluarga lagi jalan-jalan ke jepang,Tokyo.
rencananya hr minggunya setelah ke gereja kita pulang ke indonesia..tapi ketika dalam perjalanan tiba2 papa muntah darah.. untungnya saat itu yang menjemput kami temen dari Indonesia, langsung kami dibawa ke RS terdekat.
Dokter disana benar2 profesional dan gak mikirin duit, keselamatan pasien yang utama. waktu itu bokap di RS. Nichidai Byongin ( university Hospital) Dokter baru akan kasih pasien keluar RS dan pulang ke Indonesia, setelah pasiennya dinyatakan sudah dalam kondisi yg stabil, bukan karena dana yg dimiliki (padahal uang yang kami pegang saat itu hanya tinggal untuk makan hari terakhir)
jadi kami gak punya uang, ticket hangus, bokap di RS dan satu lagi ane di negara orang emang bener kata orang mau hujan duit di negara org tetp lbh mending di negara sendiri. saat itu perasaan ane kaya gtu gan. ane dan adik dua2nya cewe sm nyokap cm bisa nangis gan di negara orang.
akhirnya âne tetep ke gereja perkumpulan orang Indonesia.
Mereka memperlakukan kami seperti keluarga. pastur Caleb serta pastur Jo menyarankan agar melaporkan kejadian ini ke KBRI. jujur gan, dalam hati ane kagak berharap sama sekali melapor, apalagi minta bantuan sm KBRI.. mengingat penggalaman tinggal di Indonesia.
tapi sekali lagi ane salah, pas ane datang ke KBRI dengan dianter temen dari gereja. staff dan pihak KBRI menyambut kami dengan ramah. seharian kami duduk di kantor Bpk. Dwatmaji Hanoman Resi sbg Counsellor, kami ditanyai kejadian yang terjadi. lalu tidak lama kemudian masuk orang jepang yg lancar berbahasa Indonesia namanya Masahiro kurosaki dan Bpk. Mario Tumpak Siagian. wahh..gan mereka kerjanya gesit dan tanggap..
bener-bener di luar dugaan, kami dipersilahkan tinggal di tempat kedutaan, karena pihak KBRI tahu kami tidak punya uang mereka juga menyiapkan makanan pagi, siang dan sore selama berhari-hari, sambil menunggu persetujuan pihak penerbangan garuda Indonesia. karena bokap ane sakitnya cukup serius jadi tidak ada pihak penerbangan yang mau menerima, mrk takut jika terjadi hal yg tidak diinginkan seprti muntah darah diatas atau meninggal tiba-tiba. sampai Pak Mario pun juga bilang selama ngurusin org sakit sih gak pernah ada yg ditolak, tp kali ini dokter In flight di Indonesia menolak. sambil menunggu, pihak KBRI juga membantu mengurus Visa kami sekeluarga.
pokonya gan ane diperlakukan dengan baik oleh KBRI di Jepang, mrk benar2 bekerja dengan baik. yang ane perhatiin, mereka kerja dari pagi smpe malem, hari libur pun juga tetap kerja. jujur ane merasa bangga sekarang sama orang2 Indonesia yang bekerja di KBRI jepang, yang pasti ane juga bangga jadi orang Indonesia
sekian cerita ane, terima kasih yah gan udah mau baca postingan ane
(nanti ane update masukin foto2 selama bokap di RS jepang & bersama dengan staff kedubes yg baik mau nengokin)
rencananya hr minggunya setelah ke gereja kita pulang ke indonesia..tapi ketika dalam perjalanan tiba2 papa muntah darah.. untungnya saat itu yang menjemput kami temen dari Indonesia, langsung kami dibawa ke RS terdekat.
Dokter disana benar2 profesional dan gak mikirin duit, keselamatan pasien yang utama. waktu itu bokap di RS. Nichidai Byongin ( university Hospital) Dokter baru akan kasih pasien keluar RS dan pulang ke Indonesia, setelah pasiennya dinyatakan sudah dalam kondisi yg stabil, bukan karena dana yg dimiliki (padahal uang yang kami pegang saat itu hanya tinggal untuk makan hari terakhir)
jadi kami gak punya uang, ticket hangus, bokap di RS dan satu lagi ane di negara orang emang bener kata orang mau hujan duit di negara org tetp lbh mending di negara sendiri. saat itu perasaan ane kaya gtu gan. ane dan adik dua2nya cewe sm nyokap cm bisa nangis gan di negara orang.
akhirnya âne tetep ke gereja perkumpulan orang Indonesia.
Mereka memperlakukan kami seperti keluarga. pastur Caleb serta pastur Jo menyarankan agar melaporkan kejadian ini ke KBRI. jujur gan, dalam hati ane kagak berharap sama sekali melapor, apalagi minta bantuan sm KBRI.. mengingat penggalaman tinggal di Indonesia.
tapi sekali lagi ane salah, pas ane datang ke KBRI dengan dianter temen dari gereja. staff dan pihak KBRI menyambut kami dengan ramah. seharian kami duduk di kantor Bpk. Dwatmaji Hanoman Resi sbg Counsellor, kami ditanyai kejadian yang terjadi. lalu tidak lama kemudian masuk orang jepang yg lancar berbahasa Indonesia namanya Masahiro kurosaki dan Bpk. Mario Tumpak Siagian. wahh..gan mereka kerjanya gesit dan tanggap..
bener-bener di luar dugaan, kami dipersilahkan tinggal di tempat kedutaan, karena pihak KBRI tahu kami tidak punya uang mereka juga menyiapkan makanan pagi, siang dan sore selama berhari-hari, sambil menunggu persetujuan pihak penerbangan garuda Indonesia. karena bokap ane sakitnya cukup serius jadi tidak ada pihak penerbangan yang mau menerima, mrk takut jika terjadi hal yg tidak diinginkan seprti muntah darah diatas atau meninggal tiba-tiba. sampai Pak Mario pun juga bilang selama ngurusin org sakit sih gak pernah ada yg ditolak, tp kali ini dokter In flight di Indonesia menolak. sambil menunggu, pihak KBRI juga membantu mengurus Visa kami sekeluarga.
pokonya gan ane diperlakukan dengan baik oleh KBRI di Jepang, mrk benar2 bekerja dengan baik. yang ane perhatiin, mereka kerja dari pagi smpe malem, hari libur pun juga tetap kerja. jujur ane merasa bangga sekarang sama orang2 Indonesia yang bekerja di KBRI jepang, yang pasti ane juga bangga jadi orang Indonesia
sekian cerita ane, terima kasih yah gan udah mau baca postingan ane
(nanti ane update masukin foto2 selama bokap di RS jepang & bersama dengan staff kedubes yg baik mau nengokin)
0
17.5K
90
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Japan
1.3KThread•688Anggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya