Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khan10Avatar border
TS
khan10
Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta
Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta
Beberapa kapal mengapung di atas tumpukan sampah yang memenuhi sekitar pelabuhan Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta, Jumat (5/10). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, menyatakan setiap hari petugas kebersihan mengangkat 92 ton sampah dari laut Jakarta.

"Sebenarnya jumlah sampah di laut itu lebih banyak lagi," katanya. "Yang 92 ton adalah total sampah yang berhasil kami bersihkan per harinya," ujarnya, Kamis, 8 November 2012.

Sampah tersebut, kata dia, sebagian besar dalam bentuk bahan plastik yang berasal dari sampah rumah tangga dan industri. Sampah yang berhasil dikumpulkan lalu diangkut ke darat, dan dibuang ke TPA Bantar Gebang, Bekasi. Sugiyono menegaskan bahwa bertumpuknya sampah pantai adalah permasalahan tersendiri bagi kebersihan wilayah Jakarta Utara.

Untuk menekan tingginya jumlah sampah pantai, Sugiyono mengaku terus berikhtiar. Salahsatunya adalah dengan menggelar acara bersih pantai di 7 titik sepanjang pantai sejak Kamis 8 November 2012 hari ini.

Ketujuh titik yang menjadi prioritas pembersihan adalah pantai Marunda, Cakung drain, Kali Kresek, Ancol, Pluit, Penjaringan, dan Kamal Muara. "Per titiknya ada 300 hingga 400 orang yang membersihkan," kata dia.

Para pembersih sampah dadakan ini kebanyakkan adalah sukarelawan yakni warga masyarakat, korps marinir AL, dan Satpol PP. Acara akan berlangsung sampai Sabtu, 10 November mendatang.

Setiap Hari, Ada 92 Ton Sampah di Laut Jakarta

emoticon-Ngakak pantesan jakarta banjir, emank udah kemauan warga sendiri ..
92 ton itu yg keangkut lho, beihh
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.