Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajaklalenAvatar border
TS
ajaklalen
Ide-ide Spontan Jokowi Dapat Timbulkan Masalah Serius
inilah..com, Jakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan, kebiasaan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki yang kerap mengeluarkann ide-ide di jalanan dianggap terlalu tergesa-gesa dan minim kajian dapat berpotensi menimbulkan masalah.

"Jokowi dan Basuki sering melontarkan ide-ide di jalanan. Ketemu sesuatu melontarkan ide, ketemu melontarkan ide, sehingga kesannya terasa sporadis," kata Selamat di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Untuk itu, lanjut Selamat, ia meminta, Jokowi maupun Basuki untuk meminimalisasi kebiasaan melontarkan ide-ide jalan. "Semua ide yang keluar harus dituangkan dalam bentuk tertulis, dibahas bersama, agar terjadi sinkronisasi antara program yang sudah dan sedang dijalankan," ungkap Selamet.

Dicontohkannya, pada program pembangunan monorel. Jokowi mengatakan akan membangun tiga jalur baru untuk monorel, hal itu kemudian memicu benturan karena di sisi lain DPRD DKI telah mengesahkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Dengan apa yang dikatakan maka RTRW yang baru diketuk harus kita revisi lagi. Soal rusun, lingkungan dan lainnya juga begitu, jangan lontarkan ide di jalanan, tapi bahas semuanya bersama dan tertulis," katanya.

Menurutnya, Jokowi maupun Basuki seharusnya menyediakan waktu untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersama dengan DPRD dan dinas-dinas tertentu. "Tujuannya adalah untuk memetakan permasalahan Ibukota guna memperoleh solusi terbaik," jelasnya.[bay]



sumber:
[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1923881/ide-ide-spontan-jokowi-dapat-timbulkan-masalah[/url]

komeng:
selamat nurdin itu cuman bisanya OMDO,coba terjun langsung ke masyarakat biar tahu problem yg sebenarnya dan cari solusi yang tepat di lapangan..emoticon-Ngakak

Diubah oleh ajaklalen 08-11-2012 05:11
0
3.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.