Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
[Serem] 13 hal yang bisa membuat dunia lenyap [Serba 13]
1.Nuklir Holocaust

"Satu bom nuklir bisa merusak seluruh hari Anda." Dunia bisa berakhir setiap saat berkat kepada nuklir yang tak terhitung jumlahnya di luar sana. Menurut laporan 2010 Dana Ploughshares, 22.000 hulu ledak nuklir aktif yang tersebar di seluruh dunia. Dan jumlah itu tidak termasuk lebih kecil-dan karena itu lebih rentan terhadap pencurian-senjata nuklir seperti peluru artileri atom dan bunker busters. Sebenarnya, kita masih persis di mana kita sudah selama 70 tahun terakhir: satu argumen internasional jauh dari akhir dunia.
Spoiler for Nuklir Holocaust:


2. Lubang hitam

Bintang runtuh terjadi hampir setiap hari. Ketika sebuah bintang raksasa runtuh, itu menghasilkan tarikan gravitasi yang sangat besar sepanjang jalan, menghancurkan segala sesuatu di jalan-nya, termasuk cahaya menuju intinya, bahaya nyata berasal dari sebuah penemuan yang dibuat pada tahun 2000. "Kami sekarang memiliki bukti konklusif," kata fisikawan Michael Kaku ABC News, "bahwa ada mengembara lubang hitam-nomaden, pemberontak-dan tepat di sebelah kita di galaksi kita sendiri." Berapa lama sampai salah satu benjolan nomaden ke Bumi? Tidak ada yang yakin, dan itu adalah alam semesta yang besar, tapi semua orang setuju bahwa itu akan terjadi cepat atau lambat.
Spoiler for Lubang Hitam:


3. Nanotech


Bagaimana jika pemrograman miliaran kecil replikasi diri robot-nanobots dalam bahasa teknis-tiba-tiba kacau? Dan bukannya melakukan pekerjaan mereka (seperti mengepel tumpahan minyak). Pada tahun 1986 bukunya, Engines of Creation, milyuner-pulsa pelopor Eric Drexler menggambarkan seperti ini: "Bayangkan seperti replikator mengambang dalam botol bahan kimia, membuat salinan dari dirinya sendiri ... replikator pertama merakit salinan dalam seribu detik, dua replikator kemudian membangun dua lagi dalam seribu detik berikutnya, empat membangun empat, dan pada akhir dari sepuluh jam, tidak ada tiga puluh enam replikator baru,. tetapi lebih dari 68 miliar, dalam waktu kurang dari dua hari, mereka akan lebih besar daripada bumi, dalam empat jam, mereka akan melebihi massa Matahari dan semua planet gabungan ".
Spoiler for Nanotech:


4.Sinar gamma

Gamma-ray semburan tinggi-energi sinar radiasi elektromagnetik ditembak keluar dari supernova, atau meledak bintang. Para peneliti mengatakan ledakan sinar gamma rutin dalam waktu 3.000 tahun cahaya dari Bumi akan melepaskan lebih dari radiasi yang cukup untuk benar-benar memasak planet kita.
Spoiler for Sinar Gamma:


5. Strangelets


Sebuah strangelet-kependekan dari "nugget aneh"-adalah sedikit "masalah aneh" bahwa para ilmuwan memburu dengan akselerator partikel. Ketika hal yang aneh bertemu materi normal, ternyata materi normal menjadi hal yang aneh. Jika itu terjadi itu akan mulai berputar semua materi terdekat ke yang aneh dan itu tidak akan berhenti. Dalam sekejap bumi akan digantikan oleh Earth "aneh", yang para ilmuwan menduga kuat akan tidak ramah terhadap semua bentuk kehidupan yang dikenal, termasuk kita.
Spoiler for Strangelets:


6. Bio-Terorisme

Cacar, wabah, anthrax, tularemia, brucellosis, demam Q, dan bau mulut rekan kerja Anda '. Ini hanya beberapa patogen mematikan yang telah dibuat menjadi bio-senjata. Semua ini, terutama dengan jumlah sedikit bermain-main genetik untuk membuat strain yang lebih virulen, akan memiliki potensi untuk mengakhiri hidup seperti yang kita kenal. Tapi itulah iblis yang kita tahu. Biologist Craig Venter, yang dikenal untuk sekuensing genom manusia, baru-baru ini menciptakan bentuk kehidupan sintetis pertama di dunia. Tak lama kemudian kami akan bug rekayasa genetika bahwa tidak ada yang pernah melihat dan yang satu tidak ada yang punya kekebalan alami kelahiran.
Spoiler for Bio-Terorisme:


7. Mini Black Holes

Large Hadron Collider. Ini penuh dengan kelemahan-dan tidak ada yang lebih mengganggu daripada kemungkinan yang menciptakan lubang hitam mini. Secara teoritis, radiasi Hawking harus membubarkan lubang ini langsung, tapi tidak ada yang tahu dengan pasti bahwa radiasi Hawking bekerja pada skala mikro. Dan jika tidak, lubang yang dapat mulai terpental sekitar Bumi, pada dasarnya planet menjadi potongan-potongan. Martin Rees mengatakan ini adalah kesempatan 1-in-50-juta itu bisa terjadi.
Spoiler for Mini Black Holes:


8. Antimateri

Akselerator partikel menghasilkan materi. Mereka juga memproduksi antimateri. Ketika materi dan antimateri berbenturan satu sama lain, hasilnya adalah kehancuran total. Sementara antimateri biasanya tidak mengapung di sekitar atmosfer kita, dapat diproduksi dalam jumlah kecil di dalam akselerator partikel-termasuk Large Hadron Collider di Jenewa, Swiss.
Spoiler for Antimateri:


9. Supervolcano

Supervolcanoes sedikit seperti Gunung Saint Helens pada steroid. Ledakan seperti sebuah gunung berapi raksasa akan memompa abu dan asam sulfat ke atmosfir. Para ilmuwan menghitung bahwa 71.500 tahun yang lalu, Supervolcano Sumatera meledak, terjadi musim dingin selama satu dekade vulkanik, "efek yang mengurangi jumlah populasi manusia menjadi kurang dari 10.000 orang. Lebih buruk lagi, ini Sumatera adalah salah satu dari enam supervolcanos dikenal. lain, yang terbesar di dunia, berada di Yellowstone National Park. Sayangnya, para ilmuwan telah menemukan bahwa Yellowstone meletus kira-kira sekali setiap 600.000 tahun.
Spoiler for Supervolcano:


10. Kehilangan Keanekaragaman Hayati


Saat ini, kehidupan di Bumi sedang sekarat. Seperempat dari semua mamalia sekarang menghadapi kepunahan, sementara 90 persen dari ikan besar yang sudah pergi. Jika kecenderungan ini terus berlanjut, satu-setengah dari spesies hewan bumi akan lenyap dalam waktu seratus tahun. Menurut sebuah peringatan yang dikeluarkan oleh pejabat PBB di Konvensi Keanekaragaman Hayati 2010 pada, sehingga bergantung adalah manusia pada layanan tumbuhan dan hewan (untuk segalanya dari penyerbukan tanaman pangan untuk perlindungan terhadap penyakit untuk membersihkan udara kita dan air) bahwa kecuali kerugian ini keanekaragaman hayati dihentikan, manusia kemungkinan akan bergabung ini daftar kepunahan.
Spoiler for Keanekaragaman Hayati:


11. Solar Flares

Solar flare adalah semburan plasma dari matahari. Pada tahun 1859, astronom Inggris Richard Carrington menyaksikan jilatan api matahari bergerak dalam siklus dan badai matahari diperkirakan terjadi sekitar tahun 2012. Ini bukan berita baik. Pada 2009 NASA studi yang didanai oleh National Academy of Sciences berjudul Peristiwa Ruang Parah Cuaca mengatakan: "Sebuah pengulangan kontemporer Event Carrington akan menyebabkan gangguan ... sosial dan ekonomi yang luas." Seberapa luas? Sebuah surya suar yang luas dan saling berhubungan saat ini bisa menyebabkan pemadaman besar, pemadaman radio, malfungsi satelit, telekomunikasi-Sistem kebocoran, perbankan dan keuangan-sistem runtuh, lalu lintas udara kontrol layar beralih ke bulu-dan seterusnya.
Spoiler for Solar Flares:


12. Objects Dekat Bumi


Sejak para ilmuwan tahu bahwa itu adalah dampak dari sebuah asteroid 10 kilometer lebar yang menyapu dinosaurus, mereka telah memburu langit untuk spesies-berakhir batuan ruang angkasa. Sekitar 90 persen dari anak-anak ini besar 3.200-kaki-panjang telah ditemukan, meskipun tidak menimbulkan bahaya. Tapi kita baru saja mulai menggambar peta kami dari batu-batu kecil dan di situlah letak masalah yang sebenarnya. Pada tahun 1908, sebuah asteroid kurang dari 40 meter meledak di atas Siberia, meratakan hutan untuk ratusan mil persegi.
Spoiler for Objects Dekat Bumi:


13. Serbuan Alien

Ini adalah alam semesta yang besar dan secara statistik (setidaknya) kita mungkin tidak sendirian di dalamnya. Jadi apa yang terjadi jika pengunjung dari luar angkasa yang muncul? Nah, mereka bisa datang dalam damai atau mereka bisa berada di sini olahraga berburu atau ingin sumber daya kami atau membawa penyakit yang kita tidak memiliki kekebalan-masing yang bisa mengeja azab bagi umat manusia.
Spoiler for Serbuan Alien:


Sumber
0
4.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.