Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suratsuratanAvatar border
TS
suratsuratan
Gloria Maria Fajardo atau Gloria Estefan
Hari kelahiran bagi seseorang penting artinya. Begitu pula dengan Gloria Estefan. Hari ini dia bergembira karena merayakan hari kelahiran.

Pemilik nama Gloria Maria Fajardo ini lahir 1 September 1957. Ia adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Kuba.

Ketika masih balita, Estefan dan keluarganya melarikan diri dari Kuba untuk menghindari kekuasaan diktator komunis Fidel Castro. Ayahnya, Jos'O Manuel Fajardo, merupakan prajurit Kuba dan pengawal Presiden Fulgencio Batista.

Ia termasuk dari 100 artis top yang masuk kategori artis-artis dengan album yang terjual lebih dari 90 juta album di seluruh dunia, dan di Amerika Serikat terjual 26,5 juta album. Tak hanya itu, ia juga telah memenangkan tujuh Grammy Awards, dan dia termasuk di antara penyanyi Latin yang paling sukses.

Saat kecil, Estefan suka menulis puisi, namun akhirnya dia memilih untuk belajar memainkan gitar klasik, dan merasa menyesal karena pelajaran tersebut membuatnya bosan. Dia tidak pernah menyangka suatu hari ia akan menjadi bintang musik populer. Namun musik memainkan peran yang cukup besar baginya sebagai seorang remaja.

Pada tahun 1975 Gloria bertemu keyboardist Emilio Estefan, yang juga seorang manajer sebuah band yang bernama Miami Latin Boys. Setelah beberapa bulan menjalani hubungan profesional, hubungan antara Emilio dan Gloria berbalik menjadi hubungan asmara.

Akhirnya mereka menikah pada bulan September 1978. dari pernikahan tersbut, Gloria melahirkan satu putra. Sejak saat itu, keduanya fokus pada band dan sempat mengukir beberapa prestasi di bidang musik. Gloria juga sempat menjalani karir di luar musik. Dia sempat beberapa kali diminta untuk berperan dalam film. (ary)

Gloria Maria Fajardo atau Gloria Estefan

DARI SINI

NICE
0
1.8K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.