Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KirkGunnerAvatar border
TS
KirkGunner
[INI BARU KASKUS] Terkuak, gadis ESPAGNE, Saksi Kunci Kasus Hambalang
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan seorang gadis keturunan Spanyol; berinisial ESPAGNE pada Senin (5/11). ESPAGNE akan menjadi saksi kunci untuk tersangka kasus korupsi proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang Dedy Kusdinar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebelumnya, KPK menetapkan Dedy yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Keuangan dan Umum di Kemenpora sebagai tersangka pertama dalam kasus Hambalang. Deddy merupakan ketua tim pencari tanah sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen. Sementara Wafid sedang menjalani masa hukuman penjara atas kasus proyek pembangunan wisma atlet SEA Games.

Kasus Hambalang pertama kali diledakkan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Dia menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Mallarangeng terlibat dalam kasus ini. Tapi keduanya membantah pernyataan tersebut.

Menurut Nazaruddin, uang Rp100 miliar dari pelaksana proyek Hambalang yakni PT Adhi Karya yang dibawa oleh Mahfud Suroso ternyata Rp50 miliar diserahkan ke Yulianis untuk dibawa ke kongres Partai Demokrat di Bandung pada awal 2010 dalam rangka pemenangan Anas sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Sisa dana sebesar Rp50 miliar diserahkan Mahfud Suroso ke DPR dan beberapa orang lainnya, termasuk Andi Mallarangeng.

Bahkan, Nazaruddin mengungkapkan uang yang mengalir ke Andi Mallarangeng sampai Rp10 miliar sebagaimana pengakuan Mahfud Suroso kepada dirinya.

Dalam kasus Hambalang, KPK telah memeriksa lebih dari 70 orang. Beberapa di antaranya yaitu, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Athiyyah, Mahfud Suroso, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Direktur Utama PT Duta Graha Indah (PT DGI) Dudung Purwadi, Manajer Pemasaran PT DGI Mohamad El Idris, mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Kepala Badan Pertahanan Nasional Joyo Winoto, anggota Komisi II DPR asal Fraksi Partai Demokrat Ignatius Mulyono, dan Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat, Munadi Herlambang. (MI/RRN)

Gadis Spanyol tsb, ESPAGNE, kini telah diamankan oleh KPK karena akan menjadi saksi utama yang akan memberikan gambaran jelas dan terperinci, "ada apa dengan hambalang yang sebenarnya.

Spoiler for Wajah ESPAGNE Ketika diinterogasi KPK:


Hayo Gan, Berminat jadi Penyidik KPK ??? emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh KirkGunner 05-11-2012 13:09
0
8.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.