Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Politisi PDIP: Aduan Dahlan Iskan Tidak Berkualitas
Politisi PDIP: Aduan Dahlan Iskan Tidak Berkualitas

"Pengaduan itu harus yang berkualitas, didukung data dan fakta."

Politisi PDIP: Aduan Dahlan Iskan Tidak Berkualitas


VIVAnews - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyatakan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berhak mengadukan anggota DPR ke Badan Kehormatan. Namun pria yang akrab disapa Ara ini menegaskan pengaduannya haruslah berkualitas.

"Didukung data dan fakta," katanya di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 November 2012.

Ara yang juga menjadi anggota komisi XI, yang membidangi keuangan ini mengatakan Badan Kehormatan DPR akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terlebih dahulu. Salah satunya adalah memanggil salah satu politisi PDIP, Sumaryoto yang disebut-sebut sebagai anggota DPR pemeras BUMN.

"Saya pikir bukan kali ini saja (BK mendapat pengaduan). BK belum memanggil yang diadukan Pak Dahlan, kita tunggu," ujarnya.

Ara menilai sikap Dahlan Iskan merupakan langkah positif. DPR yang merupakan lembaga pengawas pemerintah kini justru diawasi oleh pemerintah.

"Fungsi DPR selain anggaran dan Undang-undang, melakukan pengawasan pemerintah. Pemerintah yang diawasi, dalam hal ini Pak Dahlan, justru mengadukan unsur legistalif yang harusnya mengawasi, ini suatu hal yang baik dalam hal cek and balance atau keseimbangan," terangnya.

Ara menambahkan bahwa masyarakat harus tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Dia mengungkapkan karakter seseorang tidak boleh dibunuh tanpa bukti dan dasar yang jelas.

"Sikap PDIP jelas, tidak basa basi. Kami mengedepankan supremasi hukum, kalau ada kader yang bersalah, kami tak segan mengambil tindakan tegas," ucapnya. (umi)

Sumber:
http://politik.news.viva.co.id/news/...ak-berkualitas
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.