Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WhitEmperorAvatar border
TS
WhitEmperor
Wanita minum soda? hati-hati bahaya mengancam!
Soda? siapa yg tidak kenal? emoticon-Malu
dari tua hingga muda, dari wanita hingga pria,
enak,segar, cocok sebagai teman makan emoticon-ricebowl
tapi tau kah agan, mengkonsumsi terlalu berlebihan soda dapat menyebabkan penyakit maag emoticon-EEK!
siapapun pasti pasti ngak ada yg mau kan sakit? emoticon-Shutup
kenapa demikian? emoticon-Confused
emoticon-cystg
Soda memiliki kandungan H2CO3
setelah soda masuk ke dalam lambung maka akan terbentuk CO2 plus H2O zat inilah yg mampu membuat asam lambung meningkat. (PH lambung normal sekitar 2) Bila PH didalam lambung tinggi, secara otomatis maka akan timbul luka pada lambung, tentu saja proses penyembuhannya lama. kalo terlalu lebay, borok lambung berkepanjangan. emoticon-Bingung (S).
luka tersebut yg bisa membuat perih ketika kita lapar atau yg trend disebut maag. emoticon-Takut (S)
kalo sehari sih nga apa2 gan.
tapi klo sering, siap2 nabung untuk hari tua. loh? emoticon-Shutup
emoticon-Thinking
back to title emoticon-Peace

seperti yg di Repost dari Om detik..com
Ada efek negatif yang harus diwaspadai dari minuman bersoda. Para peneliti di Jepang menemukan bahwa meskipun hanya diminum satu kali sehari minuman ini berdampak buruk buat wanita.
emoticon-cystg

Ini adalah penelitian terbaru dari Universitas Osaka yang dilansir oleh dailymail (25/10/2012). Konsumsi minuman soda manis setiap hari bisa meningkatkan risiko penggumpalan darah di otak sebanyak 80% pada wanita. emoticon-Berbusa (S) Namun, untuk pria resiko lebih sedikit.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
emoticon-cystg

Penemuan oleh tim ahli di Universitas Osaka ini sebagian besar mendukung penelitian Amerika Serikat yang dipublikasikan awal tahun ini. Penelitian itu menyebutkan bahwa minuman manis dan rendah kalori dapat meningkatkan risiko stroke pada dua jenis kelamin. emoticon-Takut (S)
emoticon-cystg

Tim Universitas Osaka, Jepang melacak lebih dari 40 ribu pria dan wanita berumur 40 dan 59 tahun dalam periode 18 tahun, mencatat kebiasaan diet mereka, termasuk konsumsi minuman ringan.

Selama periode tersebut, hampir 2000 sukarelawan mengidap stroke. Mereka menganalis kebiasaan minum dari korban stroke emoticon-Takut (S) dan membandingkannya dengan yang tidak mengalami penggumpalan pada otak.
emoticon-cystg

Hasil ini dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition. Dalam jurnal ini diperlihatkan wanita yang minum minuman ringan setiap hari lebih berisiko untuk mengidap stroke schaemic. emoticon-Takut (S) Penyakit yang disebabkan penggumpalan darah yang menghalangi pasokan darah ke otak. emoticon-Takut (S)
emoticon-cystg

Peneliti mengatakan mereka tidak menemukan hubungan antara minuman soda dengan penyakit hati. Pada laporan penemuan, mereka mengataka: “Konsumsi minuman ringan positif mempunyai hubungan dengan risiko stroke ischaemic pada wanita.” emoticon-Takut (S)
emoticon-cystg

Beberapa studi telah menghubungkan peningkatan konsumsi minuman bersoda dengan peningkatan obesitas dan diabetes tipe dua. Keduanya adalah faktor risiko dari stroke. Hanya sedikit yang meneliti hubungan antara konsumsi minuman bersoda dengan tingkat pengumpalan darah di otak. emoticon-Thinking

jadi masih inginkan komsumsi minuman bersoda?
jika ingin silahkan, jika tidak jgn emoticon-Mad loh? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Nb: bila tubuh terlalu asam (bukan asem yah emoticon-Peace) secara otomatis maka urin dan darah kita jadi asam, sehingga mudah sendawa serta menguap. inilah seni tubuh (bukan air seni emoticon-Kagets) untuk mengatur dan menormalkan kondisi tubuh emoticon-Big Grin

Bagi agan semua tolong di emoticon-Rate 5 Star klo suka tread ini
jika nga suka y koment aja, jgn di emoticon-Blue Guy Bata (L) (dilarang keras ngejunk ! emoticon-Metal, keep good posting)
bagi yg uda iso ditunggu traktirannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

sekian emoticon-rose
sumber [url] [url]http://food.detik..com/read/2012/10/26/105610/2073500/900/wanita-yang-minum-soda-tiap-hari-berisiko-kena-stroke?dthlutama[/url] [/url]

Spoiler for jangan dibuka:
Diubah oleh WhitEmperor 06-11-2012 05:44
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.3K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.