yoyoyo8080Avatar border
TS
yoyoyo8080
Ada apa dengan Thinkpad ?
Agan-agan yang make notebuk pernah ga kepikir data yang disimpen dalam notbuk seberapa penting ? dan sejauh mana hardware yang agan-agan pakai durabilitasnya dah baik ato blum ?
Sekedar sharing saja , bukan iklan dan bukan pegawe IBM, sebagai pemakai thinkpad yang thinkpad lover beberapa lama ini (kurang lebih 12thn kerja kuli, 17 thn pake thinkpad termasuk thinkpad lungsuran) durabilitasnya suanggaaatttt tidak meragukan . point penting dari thinkpad (Penggunaan yang normal):

1. Pernah ngalamin engsel LCD retak ga ?
Pernah coba merk lain pernah semuanya, dari retak rambut sampe Casing LCD ikut ngangkang padahal pemakaian normal diatas meja buka tutup aja, tapiiii selama pake thinkpad ane gak pernah ngalamin secara dari dulu dudukan engsel sama engselnya dibuat dari stainles steel dan skrg dari titanium. makanya ga pernah mau pindah kelain hati dan jadi thinkpad lover emoticon-Smilie

2. Pernah ngalamin notebuk jatoh ? (kl yg jorok sih sering) untung ane sih belum pernah ngalamin.Thinkpad ngedesign rangka yg dibilangin di point 1 dan seri sekarang dah ada active protection system dari sisi harddisk protectionnya.



3. Pernah ngalamin notebuk ketumpahan air ? ane sih belum pernah ngalamin, tp di youtube banyak yg coba design thinkpad.


4. Pernah ngalamin ngetik ditempat yg gelap bgt sampe keyboard ga keliatan? (Sering) apalagi yg gawenya kehutan2 belantara.
Secara semua notebuk thinkpad dipasangin lampu diLCDnya yg nyorot ke keyboard.

5. Pernah ngalamin rusak selama masa garansi atau out masa garansi ?
Belum pernah rusak selama masa garansi, tp setelah keluar masa garansi dgn pemakaian 5 thn baru ada yg mulai ngerongrong (ngerongrong ke bini minta notebuk baru, thinkpadnya sih adem ayem ajee hehehehehe). Tp ada beberapa temen thinkpad lover yg pernah ngalamin rusak selama masa garansi lsg brur diganti dan garansinya itu loh INTERNATIONAL jadi bisa dimana aja servisnya.

IBM memang mendesign thinkpad sebisa mungkin digunakan untuk mobilitas yang tinggi dimana kemungkinan aktifitas2 yang dapat merusak notbuk diminimalisir sbg "acceptance" dan menjadi suatu kelebihan utama dari thinkpad ini.
Tapi dibalik durabilitasnya ini, msh nyimpen kekurangan, yaiiituuuuuu MODEL.
dari jaman 486DX4-100 (ngodingnya pake clipper) ya ngono-ngono wae....
kl kata big bosnya IBM "ngono wae wis penak".

Balik lagi skrg mah, sm pilihan kita, mau modelnya fancy tp pemakaian 1 thn dah mulai retak rambut apalagi sampe copot LCDnya, terlebih kita beli baruu huhuhuhu emoticon-Najis
atau kita model penak tp make sampe puassss?????

IMHO ane sih pilih penakkkkkkkk

Udah ah capek mikir sm ngetiknya, kl ada pengalaman lagi ane sharing lagi dah... Ditunggu sharingnya sesama pengguna notbuk apalagi thinkpad lover

emoticon-I Love Kaskus

kalo suka boleh dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) tp jgn dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
33.7K
549
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31KThread9.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.