Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kalamunanAvatar border
TS
kalamunan
Pemprov DKI Tanggung Biaya Pengobatan Bocah Pengidap Kanker Ganas
Pemprov DKI Tanggung Biaya Pengobatan Bocah Pengidap Kanker Ganas

Jakarta - Pemprov DKI memastikan telah menanggung seluruh biaya pengobatan Siti Masyitoh, bocah berusia 9 tahun, yang mengidap kanker ganas. Pihak keluarga tidak akan dikenakan biaya lagi selama perawatan Siti.

"Tim kami sudah bicara ke pihak RS St Carolus, pasien yang bernama Siti Masyitoh akan ditanggung semua biayanya oleh Dinas Kesehatan DKI," kata staf Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Natanael Oppusunggu, kepada detikcom, Senin (5/11/2012).

Menurut Natanael, keluarga tidak akan lagi terbeban dengan biaya perawatan Siti. Seluruh biaya akan ditanggung oleh Pemprov melalui Dinas Kesehatan DKI.

"Jadi pihak keluarga tidak akan dikenakan biaya lagi," tegasnya.

Siti kini hanya bisa tergolek tak berdaya. Kegembiraan masa kecil tak bisa dinikmatinya. Kanker ganas menggerogoti tubuhnya dan membuat perutnya menggelembung besar. Anak buruh pabrik itu saat ini butuh biaya untuk menjalani operasi.

"Siti Masyitoh dia sudah mengidap tumor ganas dari umur satu tahun, tapi saat itu masih kecil," kata inisiator penggalangan dana untuk Siti, dr Olin, saat dihubungi detikcom, Minggu (4/11) kemarin.

Olin menuturkan awalnya Siti diurus oleh sebuah LSM. Namun perawatan hanya dilakukan di sebuah klinik milik LSM tersebut. Kemudian LSM itu juga sempat mencarikan dana untuk Siti agar bisa dirawat di rumah sakit yang lebih baik.

Akhirnya Siti pun mendapat donatur dan bisa dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dia didiagnosis menderita kanker teratoma yaitu kanker ganas yang menyerang tulang dan jaringan rambut. Siti sempat dioperasi di RSPAD oleh dokter spesialis bedah anak.

Usai operasi yang menghabiskan dana Rp 40 juta itu kondisi Siti sempat membaik. Dia lalu dirujuk ke RS Dharmais untuk dikemoterapi. Namun belum sempat dipindah ke RS Dharmais, Siti dibawa pergi ayahnya, Deden.

3 Bulan kemudian Deden kembali ke LSM yang sempat merawat anaknya itu sambil membawa Siti dalam kondisi yang memburuk. LSM itu menerima dan kembali merawat Siti. Namun mereka kesulitan mencarikan donatur. Donatur yang awalnya membiayai Siti berpindah ke pasien lain karena kecewa dengan sikap Deden yang dianggap tidak serius.

Setelah sempat beberapa kali pindah rumah sakit, Siti akhirnya ditempatkan di Ruang Isolasi Yohanes Lantai 2 khusus anak kamar 207 RS St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Dia sedang dirawat sambil menunggu biaya untuk kembali dioperasi. Kondisinya kini makin memburuk ditambah kondisi gizi buruk yang dideritanya.

Bagi Anda yang hendak memberikan bantuan bisa menghubungi dr Olin di 081385677724 atau transfer ke Rek Mandiri atas nama Olin Firmi Anita c.q. Siti Masyitoh 115 00 03112119.

(mok/asp)

sumber:[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/05/081807/2081203/10/pemprov-dki-tanggung-biaya-pengobatan-bocah-pengidap-kanker-ganas"]http://news.detik..com/read/2012/11/05/081807/2081203/10/pemprov-dki-tanggung-biaya-pengobatan-bocah-pengidap-kanker-ganas[/URL]
ayo gan pada nyumbang.....emoticon-Mewek
Diubah oleh kalamunan 05-11-2012 03:39
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.