Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Masalah Carrefour "Kami Mau Chairul Tanjung Pro Buruhnya"
http://economy.okezone.com/read/2012...g-pro-buruhnya
JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) Imam Setiawan mengungkapkan bila aksi demonstrasi yang dilakukan "rombongannya" agar mendapatkan dukungan dari sang Komisaris yang notabene adalah pemilik Carrefour, Chairul Tanjung.

"Kami mau pak Chairul Tanjung pro sama buruhnya, seperti yang diberitakan di media kalau dia adalah pengusaha nasional yang cinta ibu pertiwi, kami ingin buktikan itu," jelas Imam kepada Okezone, Minggu (4/11/2012).

Seperti diketahui, SPCI hari ini menggeruduk kediaman salah satu pengusaha kaya di negeri ini Chairul Tanjung. Mereka menuntut perjanjian kerja bersama (PKB) di antara serikat pekerja dengan perusahaan.

Selain adanya tuntutan PKB tersebut, Imam mengaku bila dalam aksi mogok kerja yang dilakukan, SPCI juga mengikuti informasi bahwa Carrefour di Malaysia dan Singapura telah hengkang dari dua negara tersebut karena krisis.

"Itu juga menjadi perhatian kami. Tapi beliau bilang kalau Trans Corp mempunyai 40 persen saham Carrefour, dan Pak Chairul juga sebagai komisaris di sana," tuturnya.

Sekadar informasi, disambanginya rumah pemilik Para Group tersebut oleh karyawannya sebanyak 800 orang karena menuntut perjanjian kerja bersama (PKB) antara serikat pekerja dengan perusahaan. Bahkan para serikat pekerja ini sudah melakukan mogok kerja sejak 18 Oktober sampai hari ini.

Namun sayangnya, saat karyawan mencoba untuk berkomunikasi secara langsung ke kediaman Chairul Tanjung, mereka tidak bisa bertemu dengan pria yang dijuluki Si Anak Singkong tersebut. Mereka pun hanya sebatas ditemui oleh sang ajudan. (ade)

==================================

Tebak anak singkong pro buruh gak....?


0
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.