Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masmaskiriAvatar border
TS
masmaskiri
Parah Gan, Jakarta Tanpa Sadar Udah Ngelakuin Bunuh Diri Secara Ekologis!
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

DKI Jakarta secara perlahan namun pasti sedang menuju proses bunuh diri ekologis. Hal ini bisa dihentikan jika masyarakat dan pemerintah bahu-membahu merawat dan menciptakan ruang terbuka hijau sebagai penahan laju bunuh diri tersebut.

Nirwono Joga, pakar tata ruang dari Universitas Trisakti mengatakan, ciri-ciri kematian sebuah kota secara ekologis dapat dilihat di Jakarta. Dia mencontohkan kejadian merembesnya air laut di bawah tanah atau intrusi, amblesnya tanah dan abrasi pantai.

“Intrusi sudah mencapai sepertiga wilawah Jakarta atau sudah mencapai Bundaran Hotel Indonesia, tanah amblas sedalam 4 cm - 26 cm di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara."

"Ada juga abrasi pantai sejauh 200 meter dari tepian pantai di Jakarta Utara, selain itu juga tingginya polutan yang mencemari air tanah,” kata Nirwono di Jakarta, Rabu (31/10).

Nirwono memberi dua saran, yakni pembenahan kota dari banjir dan macet. Untuk pembenahan kota dari kemacetan, Nirwono berpendapat bila pemerintah harus membenahi transportasi umum, berupa kereta commuter, koridor 15 busway, serta jalur sepeda dan pejalan kaki. Untuk pembenahan kota dari banjir, pemerintah harus menambah 30 persen ruang terbuka hijau serta perbaikan aliran sungai dan pembuangan air.

SELENGKAPNYA

moga2 pakde jokowi bs cepet ambil tindakan sblm makin parah.
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.