Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luffysammaAvatar border
TS
luffysamma
Sulawesi Tenggara Mempunyai Sungai Terpendek di Dunia
ini dia gan salah satu keunikan yg ada di indonesia emoticon-Matabelo. tanpa panjang lebar dan tnpa bnyak cimihau ini dia gan infonya emoticon-Ngakak

Sulawesi Tenggara Mempunyai Sungai Terpendek di Dunia (Sungai Tamborasi)

Alam Indonesia, selain menyimpan ragam kekayaan flora dan fauna juga mempunyai keunikan yang eksistensinya belum terpublikasi secara luas, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, keunikan tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan dan mengangkat pamor pariwisata Indonesia di mata dunia. Seperti yang satu ini. Jika mendengar kata Nil, tentu Anda tidak merasa asing. Nil merupakan sungai terpanjang yang ada dunia, membentang sepanjang 6650 kilometer dan melintasi 9 negara, yaitu: Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan Mesir. Lantas dimanakah sungai terpendek di dunia? Ternyata sungai tersebut berada di Indonesia, tepatnya di provinsi Sulawesi Tenggara. Sungai Tamborasi diketahui sebagai sungai terpendek di dunia dengan panjang hanya 20 meter dan lebar 15 meter. Dengan ukurannya yang mini, membuat sungai Tamborasi tampak seperti danau. Namun aliran air menunjukkan bahwa Tamborasi memang sebuah sungai.




Terletak di Kecamatan Tamborasi, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju sungai ini, Anda bisa menempuh jalan darat sepanjang 90 kilometer ke arah utara dari kota Kolaka dengan waktu tempuh 1 sampai 2 jam.



Walau kecil, sungai Tamborasi masih begitu asri serta memiliki air bening agak kehijauan. Pepohonan rindang yang tumbuh disekitar sungai membuat udara terasa lebih sejuk dan segar. Jika berenang ke arah hilir sungai, Anda akan menemui pantai berpasir putih nan cantik. Pantai tersebut bernama pantai Tamborasi.

sekian info dari ane gan. maaf klo emoticon-Blue Repost
di tunggu emoticon-Rate 5 Star ama emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan
0
2.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.