lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Densus 88 Didesak Minta Maaf di Media Massa
Dua terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Herman Setyono dan Sunarto dibebaskan. Sebelumnya, Densus juga melepaskan Davit Ashari (19) pelajar Sekolah Pelayaran Menengah Tri Arga 1 yang juga merupakan adik kandung Herman Setyono. Densus pun dinilai semena-mena dalam penangkapan ketiganya.

"Dikalangan muslim, saling berkunjung dan saling menerima tamu untuk menginap adalah salah satu jenis silaturrohim," kata Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF), Mustofa B. Nahrawardaya, kepada Okezone, Jumat (2/11/2012) malam.

Menurutnya, kesediaan keluarga Sunarto, Davit dan Herman menerima Basir menginap, bukan karena Basir teroris, dan tidak ada yang tahu bahwa Basir itu teroris.

"Jika kemudian Densus memberitahu bahwa Basir adalah teroris, itu bukan kesalahan penerima tamu. Namun, karena begitu cepatnya Densus menangkap Basir dan tiga terduga teroris, lalu ada fakta disembunyikannya identitas Basir, ini menunjukkan ada kaitan Basir dengan Densus. Mungkin juga dengan kerja intelijen kita," paparnya.

Dia meminta agar Densus 88 harus meminta maaf tertulis di media massa karena berita Davit, Herman dan Nanto sebagai teroris, sudah menyebar ke seluruh Indonesia atas informasi salah dari Polri.

"Ketiganya harus direhabilitas nama baiknya secara transparan, dan harus melaporkan bentuk rehabilitasi itu kepada Komnas HAM, Ormas Islam, dan Menteri Agama. Mengapa? Karena joroknya Densus menangani ketiga terduga, tidak hanya melukai ketiga terduga, tetapi juga telah menodai citra muslim yang sedang beribadah membagikan daging kurban saat Idul Adha," ujarnya.

Karena itu menurutnya, terorisme adalah kejahatan Extra Ordinary Crime, maka jika terjadi kesalahan, juga harus dilakukan rehabilitasi dan permintaan maaf secara luar biasa (extra) juga.

"Saya mensinyalir, mereka sengaja dijebak oleh intelijen kotor agar ditangkap densus. Tujuannya, mengejar target penangkapan teroris semata," ujarnya.

Praktek kotor ini menurutnya disinyalir sudah dilakukan sejak lama, dan masuk akal apabila hingga saat ini, penangkapan teroris akan mencapai angka 1000 orang sejak digulirkan perang terhadap terorisme 2001.
(ydh)

sumber : http://news.okezone.com/read/2012/11...di-media-massa

kalau maen tangkap sembarangan ya...hansip juga bisaemoticon-Ngakak
0
5.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.