Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.cubungAvatar border
TS
mr.cubung
TERUNGKAP: INISIAL ETS, ANGGOTA DPR YANG MALAK JAMSOSTEK
setelah liat berita, ane jadi penasaran sama orang yang inisialnya ETS, yang malak JAMSOSTEK, setelah browsing2, dan akhirnya ane dapet sesuatu.
(tolong baca beritanya dulu)

BERITA:
Jakarta - Oknum DPR berinisial ETS yang disebut memeras mantan Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga tahun 2010 sudah tak lagi duduk di kursi Senayan saat ini. Politikus PDIP Ribka Tjiptaning menyebutkan ETS di-PAW partainya karena kasus penggelembungan suara di daerah pemilihannya.

"Kalau rapat komisi dengan Jamsostek dengan Askes atau Menteri Kesehatan itu pasti ada, bisa dilihat di sekretariat. Tapi persoalan itu saya susah juga karena ETS aku telepon tidak didengar, dia sudah di-PAW karena masalah suara katanya ada penggelubungan suara di dapilnya," ujar Ribka di gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Ribka adalah Ketua Komisi IX DPR sejak periode 2009 hingga saat ini. Sementara kasus tersebut terjadi tahun 2010 yang masih dalam periodenya.

Ribka mengaku terkejut dengan pemberitaan adanya oknum Komisi IX DPR dari FPDIP yang memeras dirut BUMN di tahun 2010. "Semalam ada yang tanya saya juga, saya kaget saya nggak pernah tahu (ada anggota Komisi IX peras direktur Jamsostek)," tuturnya.

Menurutnya, kalau rapat dengar pendapat di Komisi IX baik dengan Jamsostek maupun dengan lembaga atau kementerian terkait pasti ada, tapi ia tidak mengetahui jika ada kongkalikong atau pemerasan di luar rapat itu.

Sebelumnya, pengakuan mantan Dirut Jamsostek Hotbonar, memang cukup mengejutkan. Dia bercerita dengan detail bagaimana oknum anggota Dewan meminta dengan terang-terangan jatah Rp 2 miliar.

Upaya pemerasan itu terjadi di sebuah ruang kerja anggota DPR usai RDP. Saat itu, ada oknum berinisial ETS dari FPDIP tahun 2010 dan N dari Fraksi Demokrat serta satu anggota DPR lainnya yang ia lupa namanya.

Namun yang berbicara terus terang waktu itu adalah ETS, yakni meminta uang hingga Rp 2 miliar untuk dibagi-bagi kepada 40 anggota Komisi IX
agar Pansus tidak dibentuk.



oke, karena penasaran, ane googling untuk cari tau siapa ets, dan ternyata dia adalah anggota DPR fraksi PDIP yang kena PAW, dan sekarang dah gak ngejabat anggota DPR lagi.

kemungkinan besar ini orangnya:
Quote:




bener gan, kalo kita

namanya ERWIN TUNGGUL SETIAWAN, Anggota DPR Fraksi PDIP dari Dapil Lampung II



Daerah Pemilihan : Lampung II
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tempat/Tanggal Lahir : Jambi, 20 Desember 1958
Alamat : Jl. Kenanga Kav. 23 No: D-1, Ampera
Rt.006/002 Cilandak Timur, Jaksel
Agama : Kristen Protestan
Status Perkimpoian : a. kimpoi

b. Nama istri : Pinkan Permata Ananda. M.
c. Jumlah anak : 1 (satu) anak
Pekerjaan Sekarang : PT. Dhanawibawa Artha Cemerlang Corp.
Advisor, Jakarta
Pendidikan Terakhir : MBA, Dela Salle Univ., Philippines, 1987
Perolehan Suara : 44.949

sementara yang inisial N dari partai demokrat (komisi IX), ada 3 nama yang punya inisial N, yaitu: Muhamad Nasir, Nova Riyanti Yusuf, Nurcahyo Anggorojati,
setelah ditelusuri, yang punya masalah hukum, cuma Muhamad Nasir, dia adalah kakak kandung Nazarrudin (mantan bendahara umum Demokrat).
sementara dua lainnya berdasarkan penelusuran ane belum pernah tersangkut kasus hukum. (ane ga tau yang dimaksud N itu dia atau bukan)

kutipan dari berita:
"muhamad nasir penah mengunjungi Rosa di penjara pada malam hari. Anggota Komisi III DPR ini, seperti pernah dituturkan Muhammad Iskandar, kuasa hukum Rosa waktu itu, mendesak Rosa agar meneken pernyataan bahwa Nazaruddin bukan atasan Rosa, bukan pula bagian dari Grup Permai, yang dikatakan bahwa sepenuhnya milik Anas Urbaningrum".(gatra.com).

sedangkan Nur cahyo anggorojati dari hasil browsing, masalah yang dia dapet "cuma" sering bolos, dia salah satu anggota DPR yang paling rajin bolos.

untuk Nova Riyanti Yusuf, ga ada masalah yg terdetect (dari hasil browsing).

sekian hasil penelusuran ane apa adanya, ane gak punya maksud buat giring isu atau macem2, ini semua cuma hasil kerjaan ane yang gak ada kerjaan di rumah.
Diubah oleh mr.cubung 03-11-2012 03:42
0
4.5K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.