Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moyyo32Avatar border
TS
moyyo32
Jokowi akan Alihkan Profesi Buruh Outsourcing dengan Berdagang
Jakarta - Buruh sangat membenci sistem outsourcing bahkan mereka meminta sistem tersebut dihapus. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun akan membuat banyak pasar agar buruh beralih profesi menjadi pedagang.

"Pak Gubernur ingin agar orang tidak terlibat dengan outsourcing terus. Maka kami akan membangun banyak pasar dengan menggunakan sistem undian," ujar Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2012).

Menurut Ahok, pedagang nantinya tidak diminta untuk membeli kios. Mereka hanya akan diminta untuk membayar retribusi harian.

"Jadi buruh-buruh bisa mikir kan kalau gitu saya dagang saja. Jadi lama-lama outsourching akan kekurangan orang nanti. Itu harapan Pak Gubernur," kata mantan Bupati Belitung ini.

Sementara itu, Menakertrans Muhaimin Iskandar usai berdialog dengan buruh yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) di Gedung Kemenakertrans, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/10) lalu menjelaskan proses transisi untuk karyawan outsourcing 6 bulan hingga 1 tahun menjadi karyawan kontrak atau tetap.

"Ada masa transisi 6 bulan hingga 1 tahun. Kalau tidak bisa 6 bulan ya 1 tahun," kata Muhaimin.


syumbher : [url]http://news.detik..com/read/2012/11/02/144955/2079907/10/jokowi-akan-alihkan-profesi-buruh-outsourcing-dengan-berdagang?9911012[/url]

Komennya nyusul beberapa menit lagi, jangan diapus ya momod
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.