Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KerberozAvatar border
TS
Kerberoz
[Horeee] DPRD Riau akan Studi Banding ke 3 Benua
DPRD Riau akan Studi Banding ke 3 Benua

Pekanbaru - Akhir tahun ini, anggota DPRD Riau akan melakukan studi banding ke AS, Eropa, dan Australia. Disebut-sebut, dana yang akan digelontorkan mencapai Rp 5 miliar.

Rencana keluar negeri ini tidak ditampik Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus. Kepada detikcom, Jumat (2/11/2012), ia menyebutkan bahwa studi banding itu memang sudah diagendakan sejak lama.

"Tujuan studi banding ini kan untuk menambah pengalaman. Dewan hanya memenuhi undangan dari negara tujuan," kata Johar.

Masih menurut Johar, bahwa studi banding diikuti anggota DPRD lintas komisi. Johar tidak mengetahui total anggaran yang akan dikeluarkan untuk kunjungan kegiatan tersebut.

"Kalau berapa anggarannya saya kurang tahu. Karena itu menjadi kewenangan Sekretariat Dewan," kata Johar.

Pun begitu, Johar mengaku tidak akan mengikuti kegiatan tersebut. Alasannya, dalam waktu dekat, Pekanbaru akan menjadi tuan rumah kongres nasional KAHMI. Selain itu, Johar mengaku sibuk dengan pekerjaannya sebagai wakil rakyat.

"Saya tidak akan ikut dalam studi banding tersebut. Karena belakangan ini banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan, termasuk sebagai tuan rumah kongres nasional KAHMI," kata Johar.

Rencana kunjungan keluar negeri ini mendapat tanggapan miring dari Direktur Advokasi Publik, Rawa El Amady. Rawa menilai kegiatan DPRD terkesan hanya untuk melancong.

"Saya kira yang ada di benak masyarakat kita, soal stuban (studi banding) ini, lebih menonjol soal melancongnya saja. Karena kita juga bingung, sejak dulu anggota dewan stuban ke luar negeri, tapi tidak jelas apa implementasinya ke rakyat," katanya.

Karena itu, sekalipun kunjungan ke luar negeri dianggap tidak melabrak aturan perundangan, namun yang perlu diketuk adalah hati nurani wakil rakyat.

"Katakanlah memang kunjungan itu sudah mendapat izin, namun yang perlu kita simak adalah seberapa penting stuban itu? Padahal di Riau ini masih banyak daerah terpencil yang membutuhkan sarana pendidikan dan masih banyak sekolah negeri yang tak layak huni lagi. Mengapa bukan masalah ini diprioritaskan," kata Rawa.

Informasi yang dihimpun, studi banding dilakukan ke AS, Australia, dan ke sejumlah negara Eropa. Tidak dijelaskan rincian tempat yang dituju, termasuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

sumber : [URL="http://news.detik..com/read/2012/11/02/135939/2079800/10/dprd-riau-akan-studi-banding-ke-3-benua?9922022"]http://news.detik..com/read/2012/11/02/135939/2079800/10/dprd-riau-akan-studi-banding-ke-3-benua?9922022[/URL]

comment TS:
nah ini dia nih, penyakit lama muncul lagi.
Mungkin mao liat musim dingin di Eropa dan US emoticon-Big Grin

selamat jalan2 bapak2 DPRD, kalo bisa nggak usah pulang lagi ke Indonesia, biar berkurang hama2 di DPRD
Diubah oleh Kerberoz 02-11-2012 07:07
0
3.5K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.