Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Kecanduan Internet, Penyakit Berbahaya yang Harus Diobati


ENSIKLOPEDIA “Diagnostic and Statistic Manual of Mental Disorders”(DSM-IV) baru-baru ini mengkategorikan kecanduan internet sebagai penyakit yang perlu diobati.
Ensiklopedia itu menyebut kecanduan internet sebagai kondisi serius yang perlu diteliti lebih jauh melalui riset.
Seperti dikutip Genius Beauty, Rabu (31/10), para psikolog mengklaim kecanduan internet memiliki gejala yang hampir sama dengan jenis kecanduan lainnya. Kondisi ini memicu depresi emosi, sulit berkonsentrasi, dan tidak memiliki rasa empati.
Orang-orang yang mengidap sindrom ketagihan internet lebih memilih untuk menggunakan komputer ketimbang berinteraksi secara langsung dengan orang lain.
Negara pertama yang secara penuh mengakui ketergantungan terhadap internet sebagai penyakit ialah Australia. Pakar kesehatan setempat percaya, kelompok usia yang paling rentan terkena kecanduan internet ialah anak-anak, karena mudah terjerat permainan-permainan seru yang bertebaran di dunia maya.
Jangan main-main dengan ketergantungan terhadap internet, karena kondisi ini telah memakan korban jiwa. Beberapa waktu lalu, seorang warga Taiwan tewas setelah menghabiskan waktu 40 jam di depan komputer...

Quote:

____
nah loh gan... jgn ampe kebablasan yee ngaskusnyaemoticon-Cendol (S)jangan sampe lupa nama sendiri siapa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.