soiponAvatar border
TS
soipon
{Bakrie: Capres Gak Laku} Semua Politisi Golkar Diminta 'Promosikan' Ical
Semua Politisi Golkar Diminta 'Promosikan' Ical
Penulis : Sandro Gatra | Rabu, 24 Oktober 2012 | 11:07 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Seluruh politisi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat diminta ikut meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden. Caranya, dengan memperkenalkan sosok Ical ketika bertemu konstituen di daerah.

"Seluruh kader di komisi turun melakukan perjuangan, baik kepada partai maupun pencalonan Pak Ical," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, sebelum rapat internal Fraksi Golkar, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Setya mengatakan, Ical sudah dan akan terus melakukan road show ke daerah untuk memperkenalkan diri kepada rakyat. Untuk meningkatkan elektabilitas Ical, kata dia, partai juga akan terus melakukan program-program prorakyat.

Terkait hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Ical masih di bawah tokoh Partai Golkar lain, Jusuf Kalla alias JK, Setya mengatakan, pihaknya menjadikan hasil survei itu sebagai bahan evaluasi.

"Apa pun survei kita menghargai. Itu akan menjadi bahan evaluasi dan masukan serta semangat yang besar. Ada yang naik, ada yang tetap, dan ada yang naiknya signifikan. Ini akan menjadi perhatian. Apa pun itu akan memicu semangat kita," tutur Setya.

Seperti diberitakan, hasil survei beberapa lembaga survei menunjukan elektabilitas Ical masih di bawah JK. Terakhir, terlihat dalam survei nasional Lembaga Survei Nasional (LSN). Elektabilitas JK berada di urutan ketiga dengan angka 9,4 persen.

Di atas JK, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (20,1 persen) dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (12 persen). Adapun elektabilitas Ical berada di urutan kelima dengan angka 7,1 persen. Angka itu masih di bawah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan angka 8,8 persen.

Source

Kasihan Ical sampai desperate minta bantuan kader2nya. emoticon-Matabelo
0
4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.