Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DedeKuNeroAvatar border
TS
DedeKuNero
pembela Rhoma Irama Dipecat, Gerindra: Pilgub Memang Harus Adil
Jakarta, - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Komisi Pemilihan Pemilu (DKPP KPU) memecat Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah karena terbukti tidak netral dalam menjalankan tugasnya saat Pilgub DKI 2012. Sanksi pemecatan ini disambut baik oleh DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Keputusan ini sudah berdasar pertimbangan dan fakta. Ini keputusan terbaik," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, saat dihubungi detikcom, Rabu (31/10/2012) malam.

Taufik berharap sanksi tegas yang dijatuhkan oleh DKPP KPU ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggara pemilu. Penyelenggaraan pemilu di masa mendatang diharap bisa berlangsung lebih adil dan jujur.

"Keputusan itu menjawab dan memberikan secercah harapan ke depan, bahwa penyelenggaraan pemilu harus adil," tuturnya.

Lebih lanjut, Taufik menilai keputusan pemecatan ini menjadi bukti bahwa DKPP KPU melaksanakan tugasnya secara profesional dan adil. Terlebih, penyelenggaraan pemilu 2014 semakin dekat.

"Menunjukkan bahwa DKPP KPU institusi yang melaksanakan kewenangan secara tidak sepihak, dalam rangka membangun demokrasi," ucap Taufik.

"Saya kira DKPP punya kewenangan untuk mengontrol penyelenggara pemilu agar melaksanakan pemilu secara adil. Ke depan, penyenggara pemilu harus hati-hati," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DKPP KPU memecat Ketua Panwaslu DKI Ramdansyah. Dia dipecat karena dinilai tidak netral dalam menjalankan tugasnya saat Pilgub DKI 2012.

Pemecatan Ramdansyah diputuskan melalui sidang yang digelar Rabu (31/10) sore ini. Sidang tersebut merupakan tindak lanjut dari pengaduan yang dilakukan Partai Gerindra yang diwakili oleh Sufni Dasco Ahmad yang memberi kuasa khusus kepada Said Bakhri.

Dalam keputusannya, DKPP menilai Ramdansyah berlaku tidak adil terhadap penanganan kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan kubu Gerindra. "Saudara Ramdansyah telah terbukti memberikan perlakuan yang berbeda kepada Pengadu dengan bertindak tidak adil, tidak setara, dan tidak cermat sehingga menimbulkan ketidakpastian dan kecurigaan yang mengganggu citra lembaga Pengawas Pemilu sebagai penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012," kata Anggota DKPP, Nur Hidayat Sardini, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (31/10).

(nvc/fjr)
[url]http://news.detik..com/read/2012/11/01/083309/2078189/10/ketua-panwaslu-dki-dipecat-gerindra-pilgub-memang-harus-adil[/url]

mampus loe jadi pengangguran
si rhoma yang jadi bintang iklan foke ceramah sara dipengajian yang dihadiri foke, pake speaker yang kedengaran sampe 1 kelurahan (berdasarkan informasi temen ane) masih dibelain bukan tim sukses
0
4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.