- Beranda
- The Lounge
[repost] hati2 bb garansi catur utama
...
TS
rudy3lim81
[repost] hati2 bb garansi catur utama
SORI AGAN2 SEKALIAN JIKA PERNAH BACA POSTING AN INI DI THREAD BLACKBERRY CORNER. TUJUAN SAYA TULIS UNEG2 INI LG DI LOUNGE SUPAYA LBH BANYAK KASKUSER YANG BACA TULISAN INI. TERIMA KASIH
ane mau curhat nih
sebagai pihak penjual (reseller), ane mau curhat nih ttg blackberry garansi CATUR UTAMA. lokasi service centre : MAL AMBASSADOR lt 3.
begini ceritanya, ane pernah jual BB torch 9800 black garansi CATUR UTAMA. setelah pemakaian sekitar 6 bulan, trackpad (cursor) bb torch itu ngaco. ngaco nya itu kalo kita geser ke bawah, dia naek ke atas sendiri. dan kadang sebaliknya. sebagai penjual yg bertanggung jawab, ane bawa bb torch itu ke service centre (terlebih dahulu ane tanya tmn yg kerja sbg teknisi bb, en tmn ane bilang itu yg rusak adalah flexibel karna kalo ganti trackpad, sia2 aja..nantinya begitu lagi).
jreng..jreng...dapat giliran antrian nih.. pertama ane bicara nya pelan2. mbak, trackpad saya ini ngaco. en ini msh garansi. customer service ny langsung nyeletuk " kalo trackpad HANYA GARANSI 1 (SATU) BULAN" WTF, masa ada garansi setengah2 gitu.. setau ane. garansi itu kan menyeluruh, kalo handset yg digaransiin, yah semuanya..mana ada yg setengah2. alasannya dia, karena trackpad itu kan pemakaian rutin sehari2, jd resiko rusakny lbh besar. OKK, ane tanya lagi, kalo keyboard garansi ga? dia jawab, garansi setahun. disinilah letak kelucuan, ane tanyain lg, mbak pake bb kan? lbh banyak pake keyboard apa trackpad? lbh rutin mana keyboard apa trackpad.. CS nya diam.
kedua, ane udah baca semua isi kartu garansi en tidak tertera kalo trackpad itu garansi sebulan. ane udah mulai emosi. malah ane disuruh bayar 250k utk perbaikan trackpad. ane bilang, intiny ane gak mau bayar. kalo tertera di kartu garansi kalo trackpad garansi 1 bulan, ane bayar. tp ini jelas2 tidak tercantum. kata CS nya, itu udah prosedur perusahaan. disinilah kelucuan kedua terjadi. ane tanya mbak nya, kalo prosedur perusahaan, apa customer dikasih tau ttg hal ini pada saat membeli unit. ane tanyain semua org yg lg nunggu antrian service en mrk jawab, TIDAK ADA. dan semua org yg lg nunggu antrian setuju TIDAK MAU BAYAR KALO GARANSI TRACKPAD.
karena udah kesel, ane keluar dri service centre itu, dan kebetulan di samping sevice centre CU itu ada counter penjualan CU. ada 3 org calon pembeli yg lg nego harga. langsung aja ane samperin tuh pembeli en tanyain, ibu tau gak kalo trackpad itu ga garansi kalo ada kerusakan. coba tanyain dulu sebelumnya. kalo rusak, harus bayar 250k. mending ibu beli garansi TAM, memang garansi TAM itu lbh mahal 200k, tp purnajual mrk lbh okay. karna 90% langsung diganti unit baru. calon pembeli itu semuanya pada cancel utk membeli brg CU. karna aksi ane itu, ane ditegor ama security khusus CU.
ane ga peduli sama sekali tegoran itu. mau ke kantor polisi, juga okay (pikiran ane). bukan masalah 250k nya, tp flexibel torch itu ga ada yg jual. jadi ane cmn memperjuangkan hak ane en customer ane. jangan seenak dengkul mereka aja. cmn tau untung, tp ga mau bertanggung jawab.
kesimpulannya.
ANE BERHARAP UTK PARA RESELLER BLACKBERRY, JANGAN PERNAH MENJUAL BLACKBERRY GARANSI CATUR UTAMA (CU) LAGI. GARANSI SAMPAH. CMN KERTAS DOANG. KALO MAU DIREPOTIN HAL BEGINI, SILAHKAN JUAL AJA.
UTK PEMBELI (CALON PEMBELI) BLACKBERRY, JANGAN TERGIUR DENGAN HARGA YG MURAH. TIDAK MUNGKIN MEREKA KASIH HARGA MURAH KALO TIDAK ADA UDANG DIBALIK BAKWAN. BACA KARTU GARANSI DENGAN BENAR.
ANE KASIH CONTOH AJA YA, GARANSI UTK BATTERY EN CHARGER HANYA 1 (SATU) BULAN. SETELAH PEMAKAIAN 1 BULAN, TERNYATA BATTREY DROP, MEREKA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB MENUKARNYA. KARENA DARI AWALNYA, BATTERY YG MEREKA KASIH ITU UDAH DIGANTI DGN KUALITAS OC. COBA TANYA AJA, BATTERY ASLI BRP DUIT KALO BELI TERPISAH. SEKITAR 200 RIBU KAN. MENDING BELI GARANSI TAM/3KOM/SS WALAUPUN SELISIH NYA LBH MAHAL 200RB, TP AKSESORIS TERJAMIN.
SEKIAN DAN MOHON RESPONNYA. TERIMA KASIH
ane mau curhat nih
sebagai pihak penjual (reseller), ane mau curhat nih ttg blackberry garansi CATUR UTAMA. lokasi service centre : MAL AMBASSADOR lt 3.
begini ceritanya, ane pernah jual BB torch 9800 black garansi CATUR UTAMA. setelah pemakaian sekitar 6 bulan, trackpad (cursor) bb torch itu ngaco. ngaco nya itu kalo kita geser ke bawah, dia naek ke atas sendiri. dan kadang sebaliknya. sebagai penjual yg bertanggung jawab, ane bawa bb torch itu ke service centre (terlebih dahulu ane tanya tmn yg kerja sbg teknisi bb, en tmn ane bilang itu yg rusak adalah flexibel karna kalo ganti trackpad, sia2 aja..nantinya begitu lagi).
jreng..jreng...dapat giliran antrian nih.. pertama ane bicara nya pelan2. mbak, trackpad saya ini ngaco. en ini msh garansi. customer service ny langsung nyeletuk " kalo trackpad HANYA GARANSI 1 (SATU) BULAN" WTF, masa ada garansi setengah2 gitu.. setau ane. garansi itu kan menyeluruh, kalo handset yg digaransiin, yah semuanya..mana ada yg setengah2. alasannya dia, karena trackpad itu kan pemakaian rutin sehari2, jd resiko rusakny lbh besar. OKK, ane tanya lagi, kalo keyboard garansi ga? dia jawab, garansi setahun. disinilah letak kelucuan, ane tanyain lg, mbak pake bb kan? lbh banyak pake keyboard apa trackpad? lbh rutin mana keyboard apa trackpad.. CS nya diam.
kedua, ane udah baca semua isi kartu garansi en tidak tertera kalo trackpad itu garansi sebulan. ane udah mulai emosi. malah ane disuruh bayar 250k utk perbaikan trackpad. ane bilang, intiny ane gak mau bayar. kalo tertera di kartu garansi kalo trackpad garansi 1 bulan, ane bayar. tp ini jelas2 tidak tercantum. kata CS nya, itu udah prosedur perusahaan. disinilah kelucuan kedua terjadi. ane tanya mbak nya, kalo prosedur perusahaan, apa customer dikasih tau ttg hal ini pada saat membeli unit. ane tanyain semua org yg lg nunggu antrian service en mrk jawab, TIDAK ADA. dan semua org yg lg nunggu antrian setuju TIDAK MAU BAYAR KALO GARANSI TRACKPAD.
karena udah kesel, ane keluar dri service centre itu, dan kebetulan di samping sevice centre CU itu ada counter penjualan CU. ada 3 org calon pembeli yg lg nego harga. langsung aja ane samperin tuh pembeli en tanyain, ibu tau gak kalo trackpad itu ga garansi kalo ada kerusakan. coba tanyain dulu sebelumnya. kalo rusak, harus bayar 250k. mending ibu beli garansi TAM, memang garansi TAM itu lbh mahal 200k, tp purnajual mrk lbh okay. karna 90% langsung diganti unit baru. calon pembeli itu semuanya pada cancel utk membeli brg CU. karna aksi ane itu, ane ditegor ama security khusus CU.
ane ga peduli sama sekali tegoran itu. mau ke kantor polisi, juga okay (pikiran ane). bukan masalah 250k nya, tp flexibel torch itu ga ada yg jual. jadi ane cmn memperjuangkan hak ane en customer ane. jangan seenak dengkul mereka aja. cmn tau untung, tp ga mau bertanggung jawab.
kesimpulannya.
ANE BERHARAP UTK PARA RESELLER BLACKBERRY, JANGAN PERNAH MENJUAL BLACKBERRY GARANSI CATUR UTAMA (CU) LAGI. GARANSI SAMPAH. CMN KERTAS DOANG. KALO MAU DIREPOTIN HAL BEGINI, SILAHKAN JUAL AJA.
UTK PEMBELI (CALON PEMBELI) BLACKBERRY, JANGAN TERGIUR DENGAN HARGA YG MURAH. TIDAK MUNGKIN MEREKA KASIH HARGA MURAH KALO TIDAK ADA UDANG DIBALIK BAKWAN. BACA KARTU GARANSI DENGAN BENAR.
ANE KASIH CONTOH AJA YA, GARANSI UTK BATTERY EN CHARGER HANYA 1 (SATU) BULAN. SETELAH PEMAKAIAN 1 BULAN, TERNYATA BATTREY DROP, MEREKA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB MENUKARNYA. KARENA DARI AWALNYA, BATTERY YG MEREKA KASIH ITU UDAH DIGANTI DGN KUALITAS OC. COBA TANYA AJA, BATTERY ASLI BRP DUIT KALO BELI TERPISAH. SEKITAR 200 RIBU KAN. MENDING BELI GARANSI TAM/3KOM/SS WALAUPUN SELISIH NYA LBH MAHAL 200RB, TP AKSESORIS TERJAMIN.
SEKIAN DAN MOHON RESPONNYA. TERIMA KASIH
0
6.3K
102
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.2KThread•91.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya