Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pendowo.jogjaAvatar border
TS
pendowo.jogja
Tips Membeli Tablet Android Murah
Sedikit info ni dari nemu dari web sebelah...bagi yang mau nyari Android kelas Menengah ke bawah..Mungkin tips Tips ini dapat membantu...hehehe

emoticon-Matabelo

Tips Membeli Tablet Android Murah

Siapa yang tidak kenal tablet? Saat ini tablet sangat diminati oleh banyak kalangan, perangkat yang awalnya dipelopori oleh Apple dengan iPad nya. Dan saat itu tablet masih menjadi barang mewah, namun. Namun seiring dengan populernya OS besutan Google yaitu Android, yang didalamnya menawarkan konsep open source, kini tablet sudah kian merakyat, tidak hanya kalangan menengah ke atas saja yang bias menikmati, tetapi menengah ke bawah pun bias menikmati, lahirnya Tablet murah dengan harga bervariasi biasa lahir ditangan perusahaan dari negeri Cina. Dan sampai saat inisudah banyak android cina yang beredar di pasaran mulai dari harga 700 ribuan.



Tablet cina dengan harga yang memikat dan Anda sudah bisa menikmati tablet berukuran 7 inchi plus OS Android yang didukung aplikasi Market yang berisi ratusan ribu aplikasi yang siap untuk diunduh. mengingat hal itu, sebagai konsumen anda harus cermat dalam memilih tablet yang tepat, baik harga dan kualitas walaupun harga menentukan kualitas barang yang kita beli. Tapi jangan khawatir, tips ini membantu anda dalam memilih Tablet Android menengah kebawah sesuai kebutuhan.

1. Merek prosesor.
Perlu anda ketahui, Tablet lokal belum tentu dibuat oleh perusahaan tersebut, melainkan dibuat oleh vendor luar (pihak ketiga). Jadi walaupun tablet berharga ‘murah’ tapi menggunakan prosesor Qualcomm, itu bisa menjadi poin yang dapat dipertimbangkan.

Untuk menurunkan harga jual, kebnyakan vendor lokal mengurangi beberapa kualitas atau fitur yang digunakan, seperti kualitas layar dan ukurannya, kamera yang digunakan, casing yang digunakan, atau mungkin juga aksesoris pendukung seperti kabel data, charger, dan lain-lain. Namun hal itu bukan berarti Android Lokal pasti buruk kualitasnyal, karena kenyataanya banyak Tablet lokal yang berkualitas baik.

2. OS yang Terpasang di Tablet Android.
kebnyakan tablet murah yang beredar dipasaran saat ini paling rendah menggunakan versi 2.2 atau Android Froyo. Tanyakan apakah tablet tersebut bias diupgrade ke versi diatasnya(Gingerbread/2.3) atau tidak. Vendor yang baik pasti sudah mempersiapkan layanan upgrade. Karena dengan upgrade ke versi diatasnya, kinerja tablet akan bertambah lebih baik.

3. Memantau penggunaan tablet.
yang dimaksut memantau di sini adalah anda disarankan untuk bergabung dengan komunitas-komunitas atau penggemar Android, atau akan lebih baik jika anda mencari komunitas sesuai dengan merk produk tablet yang kita cari. Dengan bergaung dengan komunitas tersebut wawasan anda tentang tablet tersebut terbuka lebih luas.

4. Kecepatan prosesor yang digunakan.
sperti anda ketahuai Processor merupakan otak dari sebuah Gadget, semakin tinggi prosesor, maka kinerjanya akan semakin cepat dan responsif terhadap aplikasi-aplikasi yang dijalankan.pada Tablet menengah kebawah yang beredar dipasaran umumnya memiliki kecepatan 600 Mhz, 800 Mhz, atau paling tinggi saat ini sampai 1 Ghz.

5. Kapasitas RAM (Random Access Memory).
Seperti halnya computer, semakin besar RAM yang dimiliki semakin tinggi performa tabet Android tersebut. Tentunya hal ini kan terasa saat kita melakukan Multi Tasking pada perangkat android tersebut. Dan umumnya kapasitas RAM yang digunakan adalah 128 MB, 256 MB, 512 MB dan 1 GB.

Demikian sedikit ulasan tentang Memilih Tablet Murah Android, semoga bisa membantu anda dalam memilih tabet yang pas.


SUMBER


Mungkin dari temen-temen ada yang mo nambahin..sialahkan komen..biar lebih afdol...emoticon-Sundul Gan (S)
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.