Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuskus2000Avatar border
TS
kuskus2000
Kronologi Dugaan Pelecehan Karyawan Bank Mandiri
JAKARTA - Koordinator Solidaritas Masyarakat dan Mahasiswa Anti Pelecehan Seksual (SMAPS) Ika Halimuddin membeberkan kronologi peristiwa dugaan pelecehan yang dialami oleh karyawati Bank Mandiri Mikro di Bank Mandiri Pasar Ciputat, Area Tangerang-Bintaro, berinisial RN.

Melalui keterangan tertulis yang diperoleh gresnews.com, Rabu (31/10), Ika menceritakan selama dua pekan bekerja, RN mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh HAS, seorang debt collector pada Mikro Mandiri Cabang Ciputat.

"Singkat cerita, pada hari Kamis, 25 Oktober 2012, Pukul 12.30 WIB, pelaku mengucapkan kata-kata yang termasuk ke dalam unsur pelecehan seksual kepada saudari RN yang pada saat itu bertugas sebagai Front Liner Bank Mandiri dan saudari RN tidak menerima ungkapan tersebut. RN menilai ungkapan itu membuat ketidaknyamanan dan perasaan terancam selama dirinya bekerja di Bank Mandiri Pasar Ciputat oleh karena kejadian tersebut terjadi terus berulang-ulang selama dua minggu RN bertugas. Akibatnya, saudari RN sebagai korban mengalami trauma psikologis dan tidak lagi berminat bekerja pada Bank Mandiri sesudah kejadian tersebut hingga kini," papar Ika.

Namun sayangnya, lanjut Ika, Bank Mandiri justru tidak mengambil tindakan berupa sanksi kepada pelaku dan malah menyudutkan korban untuk tidak membesar-besarkan kejadian yang menimpa RN.

"Manajemen setengah mati berusaha agar kasus pelecehan dianggap sebagai bercanda dan RN dianggap berlebihan merespons kejadian yang menimpanya, terlebih lagi RN membawa kasus tersebut ke pihak yang berwajib (Polisi/unit PPA) dan Komnas Perempuan. Padahal, dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, setiap pekerja berhak mendapat perlindungan dari kesusilaan dan kesopanan sebagaimana bunyi Pasal 86 Ayat 1 poin b," ujarnya.

sumber

jangan minta pict ya.. kasian korbannya

emoticon-Berduka (S)
0
6.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.