Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b4djulAvatar border
TS
b4djul
Kegilaan gaya Medan: Panitia Bawa Kabur Uang Kurban, Ratusan Warga Batal Makan Daging





Panitia Bawa Kabur Uang Kurban, Ratusan Warga Batal Makan Daging
Sabtu, 27 Oktober 2012 05:00 wib

MEDAN - Bukannya menikmati datangnya Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, ratusan warga lingkungan XI dan XIII, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun harus kecewa dan batal berkurban dikarenakan ketua panitia membawa kabur uang mereka.

Muhammad Fauzi, Sekretaris Panitia Kurban Musala Al Karim mengatakan pelaku yang melarikan uang peserta kurban yaitu sang Ketua Panitia, M Thaib Istova. Uang yang dibawanya sebesar Rp66,4 juta dan saat ini keberadaannya tidak diketahui. "Saya dan warga sudah datang ke rumah Thaib di Jalan Brigjen Katamso Gang Intan, tapi dia tak ada," katanya, Jumat (26/10/2012). Dia menjelaskan, uang Rp 66,4 juta itu adalah uangnya 57 peserta kurban yang akan menyumbangkan delapan ekor sapi ditambah satu ekor kambing. Rencananya daging itu akan dibagikan kepada 239 kepala rumah tangga, apalagi kupon sudah dibagikan kepada mereka. "Akibat perbuatan pelaku, bukan hanya penyumbang hewan kurban yang kecewa, warga penerima daging kurban juga ikut kecewa," akunya.

Sementara itu, Fahmi, salah seorang peserta kurban, mengakui pasrah dengan kejadian ini. Dirinya hanya bisa berserah kepada Allah SWT. "Saya pasrah sajalah, semoga semua ini ada hikmahnya," ucapnya. Menurut Fahmi, dirinya tidak menduga ini akan terjadi, karena dua tahun terakhir pelaku juga ketua panitia kurban dan semuanya lancar, namun entah apa yang merasuki pikiran Thaib sehingga nekat membawa kabur uang tersebut.

Warga dan peserta kurban sempat melakukan pemeriksaan ke rumah pelaku serta menyidang istrinya, namun tidak menghasilkan apa apa. "Malahan Thaib mengirim SMS kepada istrinya mengucapkan selamat tinggal," jelas Fahmi. Untuk mencari pelaku, warga beserta panitia melaporkan kejadian ini kepada Mapolsek Medan Kota.
http://news.okezone.com/read/2012/10...l-makan-daging

---------------------

Mental maling dan korupsi, sudah menusuk begitu dalamnya ke bagian paling esensi dalam kehidupan masyarakat kita rupanya!

emoticon-Turut Berduka
0
1.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.