Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firmansyahimanAvatar border
TS
firmansyahiman
Takengon Kota Wisata Yang Tersembunyi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia





PACUAN KUDA TRADISIONAL



Pada Tanggal 13 Maret 2015 - 18 Maret 2015 Ada Event Pacuan Kuda Tradisional Memperingati HUT Kabupaten Aceh Tengah Kota Takengon Di Lapangan Blang Bebangka Kabupaten Aceh Tengah

Kota Takengon adalah Ibukota dari Kabupaten Aceh Tengah. Kabupaten Aceh Tengah berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menyimpan potensi wisata alam yg kaya dan indah, masyarakat yang ramah, hawa yang sejuk dan udara yang menyegarkan akan menyapa siapa saja yang datang ke dataran tinggi Gayo. Danau Laut Tawar ini merupakan salah satu objek wisata yang istimewa di Kab.Aceh Tengah, keistimewaan danau ini selain pemandangannya yang indah dan airnya yang tidak asin, terdapat pula empat gua yang mengelilingi danau tersebut. Danau tersebut luasnya hampir seperti laut, karna itu masyarakat menyebutnya Danau Laut Tawar. Kota Takengon merupakan kota yang sejuk dan berudara bersih di NAD
Kota Takengon terletak berdekatan dengan Kabupaten Bener Meriah, dan sekitar 100KM dari Kota Bireun
Untuk menuju ke Takengon, dapat dicapai melalui jalan darat dan udara. Dari Kabupaten Bireun menuju ke arah barat, kita dapat menempuh jalan darat sekitar 100KM melalui jalan di pergunungan yang indah dengan melewati Kabupaten Bireun dan Bener Meriah. Dari arah barat, kita dapat mencapai daerah ini lewat darat juga melalui kabupaten Aceh Barat. Selain dari darat, dapat juga melalui udara dengan pesawat kecil.
beberapa tempat wisata di takengon

1. Panorama Pantan Terong

Alamat Lokasi : Kecamatan Bebesen, jarak tempuh sekitar 7,5 km dari Kota Takengon
Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk wisatawan seperti; Musolla, Gazebo, Helypet dan Cafe. Posisi Pantan Terong yang tinggi ini dapat dijadikan lokasi terbang layang (gantole)
beberapa photo yang diambil

Spoiler for View:



2. Pantai Menye

Alamat Lokasi : Kota Kecamatan Bintang, tepatnya di sebelah timur danau Laut Tawar
Lokasi : Ada dua rute perjalanan yang bisa dicapai yaitu jalur utara dan selatan. Bila melalui jalur utara Anda bisa melalui Takengon sekitar 18 Km, dan bila melalui jalan selatan jarak tempuhnya agak lebih panjang sekitar 24 Km dengan waktu tempuh 20 sampai 30 menit.
Pantai Menye (Pantai Manja) menjadi salah satu obyek wisata menarik.Pantai ini tidak saja strategis secara geografis, tetapi juga memiliki pemandangan yang sangat menawan.
beberapa photo yang diambil

Spoiler for View:



3. Air Terjun Mengaya

Alamat Lokasi : Desa Mengaya, Kec.Bintang. Kabupaten Aceh tengah
Cara Menuju Lokasi : Jalan untuk menuju obyek wisata ini melalui jalan setapak.
Obyek Wisata Air Terjun ini berdekatan dengan obyek wisata Danau Lut Tawar. Melalui jalan setapak yang sudah beraspal, pengunjung bisa menikmati panorama hutan yang asri dan udara yang sejuk di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun ini.
beberapa photo yang diambil

Spoiler for View:


4. Goa Loyang Koro

Alamat Lokasi : Terletak di desa Toweren, Kecamatan Laut Tawar, hanya 7 Km dari Kota Takengon
Cara Menuju Lokasi : Anda bisa menjangkau objek wisata ini dengan kendaraan bermotor, mobil dan becak motor khas Aceh.
Goa Loyang Koro adalah salah satu objek wisata yang terletak di kaki gunung Birahpanyang, sekitar 15 meter dari bibir pantai dengan kedalaman 20 meter. Ada dua versi sejarah dari goa ini, yang pertama menyebutkan bahwa goa ini dulunya adalah tempat bersembunyi Sultan Aceh dari kejaran tentara Belanda, ada juga versi lain yang menyebutkan bahwa pernah terjadi pertikaian antara pengembala kambing dengan pengembala kerbau yang menyebabkan runtuhnya dinding Goa sehingga jalan tertutup dan tidak dapat dilewati.
beberapa photo yang diambil

Spoiler for View:


5. Pacuan Kuda Tradisional Gayo

Alamat Lokasi : Blang Pebangka Pegasing - Aceh Tengah
Cara Menuju Lokasi : Bisa menggunakan transportasi umum
Pacuan Kuda merupakan atraksi khas dari tanah gayo, dan merupakan kegiatan event tahunan dari Kabupaten ini. Suasana ini terasa sangat kental dengan budaya pesta rakyat, karena memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi, dan menjadikannya obyek wisata budaya dan keluarga yang atraktif.
beberapa photo yang diambil

Spoiler for View:


6.Danau laut tawar

Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Nanggröe Aceh Darussalam. Disisi barat danau ini terdapat sebuah kota kabupaten yaitu kota TAKENGON, yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah. Suku Gayo menyebut danau ini dengan sebutan Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Volume airnya kira-kira 2.537.483.884 m³ (2,5lt)
beberapa photo yang diambil


Spoiler for View:


Mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star TS Tidak Menerima emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Diubah oleh firmansyahiman 10-03-2015 03:44
0
14K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.