Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kizarusanAvatar border
TS
kizarusan
Foke akan gantikan Menpora Andi Malaranggeng


inilah..com, Jakarta - Perombakan kabinet yang bermula dari rumor politik tampaknya bakal menjadi kenyataan. Semua dipantik dari kasus Hambalang yang kini ditangani KPK.

Kasus Hambalang yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya bakal memakan korban. Yang paling nyata, kasus itu merembet dalam komposisi menteri di kabinet. "Memang akan ada reshuffle kabinet yang ditujukan untuk perbaikan Demokrat. Tapi tidak mengubah komposisi koalisi," kata sumberinilah..com yang berasal dari kalangan partai koalisi di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (22/10/2012).

Sumber yang juga menjadi petinggi partai koalisi ini menyebutkan reshuffle kabinet kian mendekati kenyataan setelah muncul rumor intervensi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan menggeser nama Menpora Andi Mallarangeng.

Sumber tersebut mengatakan Fauzi Bowo diproyeksikan akan menggantikan posisi Andi Mallarangeng sebagai Menpora. "Nama Foke merangsak naik untuk menggantikan Andi. Awalnya ingin menggantikan Gamawan Fauzi di Kemendagri," ungkap sumber tersebut.

Dia menyebutkan munculnya nama Fauzi dalam bursa kabinet sejatinya jawaban atas sikapnya dalam Pemilukada DKI putaran kedua lalu yang dimenangkan Jokowi-Ahok. "Ini deal di balik langsung menerimanya Fauzi Bowo atas kemenangan Jokowi," tambah sumber tersebut.

Pihak Istana saat ini, tengah meminta Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) untuk melakukan evaluasi kinerja para menterinya meski belum ada kepastian apakah evaluasi itu berujung pada perombakan kabinet atau tidak.

Namun Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan evaluasi kinerja menteri yang dilakukan UKP4 tidak berkaitan dengan dugaan keterlibatan salah satu menteri aktif dalam kasus korupsi yang tengah ditangani KPK.

Bekas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat dihubungi inilah..com justru tengah berada di Jerman. Ia hadir sebagai pembicara dalam Pertemuan Asia Eropa (ASEM) kedua untuk Gubernur dan Walikota yang bertujuan untuk berbagi Strategi Perubahan di antara kota-kota Asia dan Eropa dalam mengatasi masalah perkotaan. Fauzi terbang ke Berlin usai pelantikan Jokowi pada awal pekan lalu.

Sumber : [URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/1918822/nama-fauzi-bowo-menyodok-di-reshuffle-kabinet"]http://nasional.inilah..com/read/detail/1918822/nama-fauzi-bowo-menyodok-di-reshuffle-kabinet[/URL]

Komentar(bhs indo) /comment(bhs inggris)/ Stellungnahme(bahasa jerman) ane :

Wah sukses deh untuk bang Foke, kinerjanya sudah terbukti dan teruji di Jakarta sekarang saatnya dia membenahi carut marut sepakbola di Tanah Air.
Hidup Bang Foke... !!!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 64 suara
Apakah anda setuju Foke menjadi Menpora
Setuju
28%
Sangat setuju
14%
Tentu saja saya sangat setuju
58%
Diubah oleh kizarusan 25-10-2012 13:55
0
6.4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.