anzfreakAvatar border
TS
anzfreak
Ati2 gan Penipuan di ITC Kuningan oleh CV ANUGRAH BERSAMA
Agan2, ane mau cerita tentang penipuan yang dilakuin ama CV Anugrah Bersama di ITC Kuningan yang jualan produk elektronik dengan nama COTY

Tadi sore..kebetulan hari Sabtu, 11 Agustus 2012...ane ke ITC kuningan (Ambassador). Ane abis jalan2 di carrefour, abis dari sana ane dihadang oleh seorang lelaki yang memberikan selembar brosur fotokopian dan sebuah bingkisan yang katanya gratis karena ulang tahun toko..

Tadinya ane uda nolak2 gan karena males, tp ane malah dikerubutin ama sktr 3 orang sekaligus sambil narik ane ke tokonya buat liat hadiahnya..

Nah trus, dia minta ane untuk memberikan identitas..Waktu itu ane berpikir mungkin wajar lah memberikan identitas seperti yang dilakukan oleh sales rokok yang meminta identitas pengunjung..abis itu ane berniat untuk pergi krn kan uda dpt bingkisannya..

Tapi, tiba-tiba salesnya bilang kalo ane bisa dapetin voucher yang bisa digunakan untuk belanja produk mereka di pameran produk dia akhir Agustus ini di Blok M Square..produknya namanya COTY gan..ane ambil satu voucher gan,pas dibuka voucher itu bernilai Rp 1.500.000,- dan ane kaget donk dpt voucher segitu..

ane pikir udah sampai situ saja..ternyata dia bilang bahwa ada kesempatan menangin hadiah lain lagi yang bisa digosok di permukaan kertas yang ditutup seperti kalau kita mau pake voucher isi pulsa yang harus digosok ma koin..katanya kalau ada gambar bintang 1, maka ane boleh bawa 1 barang yang ada disitu begitu juga seterusnya kecuali jika bintangnya 5 maka hangus..ane gosok tu voucher,ternyata bintang 4..mereka pun kaget dan berdalih menghubungi kantor pusat untuk mengkonfirmasi hal ini..telepon dari kantor pusat dikasiin ke ane meyakinkan bahwa ini benar gan..orang ditelepon mengatakan bahwa aku mendapatkan 4 buah barang, yaitu Panci Presto, Blender, Sauna Spa, dan DVD Home Theater..oiya dan juga tambahan voucher senilai 1juta rupiah..saat itu anu mulai curiga...banyak banget ya??

Trus mereka bilang kalau minta foto ane sebagai syarat membawa semua barang itu. Foto 3x4, 4x6, dan 20R. Nah karena aku tidak membawa foto, mereka minta ane untuk berpose dengan barang-barang itu tapi biaya cetak 50rbu dengan biaya ane sendiri. Nah ane kasih deh tuh uang 50rbu ke salah satu karyawan yang menurut ane agak banci :maho:

Setelah itu dia bilang lagi bahwa ane bisa jadi bintang iklan mereka selama 1 tahun dengan royalti sebesar 18juta yang akan ditransfer tiap bulannya 1,5juta..terus mereka tanya ATM atau kartu kredit ane apa,bisa atau nggak dipake..otomatis aku ngeluarin ATM BCA dan Kartu Mega..

Kesalahan ane adalah...ane ga ngecek terlebih dahulu di internet tentang CV. Anugrah Bersama yang beralamat di Tangerang dan memiliki usaha di bidang reseller produk rumah tangga..dan kesalahan ane berikutnya mengeluarkan kartu di depan mereka..

Mereka bilang...ane bisa jadi bintang iklan kalau ane beli 1 buah produk senilai 6juta an yang dipotong dengan voucher 2,5 jta jadi sisa sekitar 2,9an lah...ane masi mikir gan, orang di kerdusnya aja ane liat ga ada nama perusahaannya dan seperi produk abal-abal..trus dia maksa untuk beli gan..dia bawa sebuah alat untuk transaksi seperti di supermarket kalau kita mau bayar pake ATM dan alatnya itu BNI jadi tidak perlu melakukan transaksi menggunakan PIN tidak seperti di BCA..

ane belum iyain buat gesekkin kartu dan tanpa ane sadari, ada seorang karyawan yang gesekkin kartu ane gan.. Naas 3juta hilang emoticon-Berduka (S):
anehnya, ane itu kaya dihipnotis gitu gan, nurut aja ama perkataan mereka..

ane sadar begitu uda keluar dari toko, dan ane emang dikasih barang 1 troly yg isinya macem2 ada 5 barang gan. Begitu sadar, ane telpon cewe ane dan dia langsung nyusul ke ITC Kuningan (Ambassador). Dari situ cewe ane ngotot minta uang itu balik, dan kebetulan cewe ane orang Media ( Tribun, Kompas Gramedia), jadi dia td yg banyak ngomong ngotot dan nyolot2an sama orang CV. Anugerah Bersama, telepon kakaknya yang tau urusan legal dan jadi deh surat perjanjian pengembalian uang itu..tapi ini kayanya ada yg mau ane revisi di surat perjanjiannya karena ada yang menurut ane kurang jelas.

etelah ane ama cewe ane ngotot, akhirnya mereka ngejanjiin bakal balikin uangnya 18 hari kerja, paling telat tanggal 10 September 2012, mereka bikin perjanjian di atas materai gan..mudah2an aja bisa balik duitnya..

ane cek di internet...ternyata di kaskus ada orang ngepost tentang hal ini juga. Ya Allah.... >.<"

Besok ane mau ke management building ITC Kuningan (Ambassador) soal kasus ini. Ane mau ngadu soal kasus ini dan kalo ga ada bantuan dan tindakan dari management building, cewe ane mau ngotot masukin kasus ini ke media dan polisi dengan tuduhan "membiarkan tindakan penipuan massa" dan management building juga bisa kena ke masalah ini..

oiya kalo ada yg mau bareng2 proses ni CV ke media dan polisi, hubungi ane ya gan, pm ane aja..kayanya ane bakal proses niy masalah soalnya uda banyak banget yang kena gan dan biar kedepannya ga ada yang kena lagi...

ane cuma bisa berdoa...semoga mereka diberi ganjaran yang pantas...semoga identitas dan foto ane tidak disalahgunakan...semoga orang lain tidak bernasib sama sepertiku...semoga ane bisa menjadi orang yang lebih sabar dan belajar dari pengalaman yang ada...Amiinnn...

BEWARE!! PENIPUAN ADA DIMANA-MANA!!

Oiya nama managernya si IRAWATI gan, ane ada foto sim ama foto tokonya,,ntr ane upload gan..
0
33.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.