Evron777Avatar border
TS
Evron777
Jual : Kerajinan Batok Kelapa
BATOC

TAHUKAH AGAN - AGAN dan AGANWATI sekalian????????

Saat ini, Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah yang tentunya kekayaan alam tersebut telah menjadi sasaran banyak negara. Indonesia dikatakan telah menjadi negara yang sangat kaya dalam hal kekayaan alam, seperti pohon kelapa. Faktanya di Indonesia, pohon kelapa adalah sebuah komoditas ataupun sumber daya alam yang sangat cepat dan luas proses penyebarannya karena dapat tumbuh secara alamiah maupun dapat ditanam oleh manusia, sehingga tidak heran bahwa pohon kelapa dapat tumbuh di tempat – tempat yang tidak dihuni oleh manusia. Bahkan, kelapa adalah hasil pertanian yang paling penting di dunia yang memiliki kedudukan kedua setelah padi karena diperkirakan lebih dari 7.250.000 petani telah menggantungkan hidupnya atau mencari nafkah melalui tanaman kelapa atau pohon kelapa. Pohon kelapa merupakan sebuah pohon yang paling memiliki banyak kegunaan karena hampir semua bagian yang dimiliki oleh pohon kelapa dapat dimanfaatkan. Dilihat dari pohon kelapanya saja, batang pohon kelapa dapat digunakan sebagai kayu bakar, arang serta bahan bangunan, bahkan setelah batang tersebut diolah menjadi arang batang kelapa, arang batang kelapa tersebut dapat diolah lebih lanjut lagi menjadi arang aktif dan arang briket. Lalu, dari segi daun yang dimiliki oleh pohon kelapa, daun kelapa biasanya digunakan sebagai hiasan – hiasan dalam prosesi pernikahan secara tradisional di Indonesia, kemudian dilihat dari segi buah, buah kelapa sendiri terdiri dari, serabut kelapa, tempurung kelapa, daging buah, dan air kelapa. Serabut kelapa biasa digunakan sebagai medium atau tempat penumbuhan tanaman anggrek yang baik. banyaknya potensi – potensi yang cukup besar dalam pembuatan bahan baku makanan yang tentunya didukung oleh teknologi – teknologi dapat menjadikan peluang pada produk turunan dari pohon kelapa menjadi lebih besar, contohnya adalah pengolahan kelapa menjadi nata de coco. Masalahnya yaitu dari semua turunan pohon kelapa, tempurung kelapa biasanya hanya dijadikan arang aktif tanpa mengandung sentuhan seni. Tahukah bahwa tempurung kelapa dapat memiliki nilai seni yang sangat tinggi?

Quote:


Dari pernyataan “tempurung kelapa hanya dijadikan arang aktif”, munculah pertanyaan “Tahukah bahwa tempurung kelapa dapat memiliki nilai seni yang sangat tinggi?”yang memunculkan sebuah gagasan yang berhubungan dengan pemanfaatan tempurung kelapa agar menjadi sebuah benda yang memiliki nilai seni tinggi agar memiliki nilai jual yang tinggi pula untuk dijual di dalam negeri maupun di luar negeri.

Quote:


Dengan sebuah kreativitas dan sedikit sentuhan seni, tempurung kelapa yang biasanya hanya dibakar dan dijadikan arang, dan yang paling parah adalah tidak terpakai atau dibiarkan terbuang begitu saja dapat disulap menjadi berbagai kerajinan – kerajinan unik yang berbahan tempurung kelapa. Hal ini didukung pula oleh banyaknya peminat kerajinan tempurung kelapa yang ada di luar negeri seperti negara – negara yang berada di eropa khususnya negara Perancis yang merupakan negara peminat kerajinan tempurung kelapa. Dilihat dari banyaknya peminat akan kerajinan hal ini tentunya dapat menjadi peluang bagi masyarakat yang ada di Indonesia karena banyaknya pohon kelapa di Indonesia untuk menjadi para pengusaha ataupun eksportir dibidang kerajinan tempurung kelapa untuk menghasilkan penghasilan yang tinggi. Selain itu produk kerajinan tempurung kelapa merupakan sebuah hasil dari turunan pohon kelapa yang lebih awet dibandingkan dengan produk turunannya yang berupa makanan, sehingga dalam pembuatan dalam jumlah banyak dengan tujuan penyetokan produk dapat dilakukan.

PENASARAN????????
Berikut adalah produk - produk kerajinan BATOK KELAPA yang saya jual!!!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


MENARIK BUKAN??????
Buruan BELI

Minat?? PM for order
pin BB: 22AF8A3C
no.hp : 081703496061
0
3.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.