• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HOT]Jokowi akan 'sulap' kota tua menjadi ruang penuh kreativitas gan.....

franceourAvatar border
TS
franceour
[HOT]Jokowi akan 'sulap' kota tua menjadi ruang penuh kreativitas gan.....
Quote:


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Jakarta Objek wisata Kota Tua yang tidak terawat sebentar lagi akan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan ‘menghidupkan’ kembali kawasan Kota Tua ini dengan menjadikannya ruang terbuka publik (creative public space).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan pihaknya akan segera merenovasi bangunan bersejarah itu dan menjadi pusat wisata yang menarik. Hanya saja, Jokowi belum mau memaparkan seperti apa konsepnya itu kelak.

"Ada (renovasi), hanya seperti apa itu nanti. Karena masterplannya kan ada juga, nanti gabungan dari dinas pariwisata seperti apa dan dari kamu juga seperti apa. Sehingga tempat itu akan menjadi tempat creative public space," jelas Jokowi.

Hal ini diungkapkan Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya ke Markas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Jokowi mengatakan wacana ini tengah digodok bersama Kementerian Pariwisata. Hanya saja ia enggan membeberkan seperti apa konsepnya itu.

"Kemarin hari Minggu kita berbicara dengan Kementerian Pariwisata Bu Marie Pangestu, hampir 3 jam kami bicara itu mengenai Kota Tua. Nanti konsepnya akan kita paparkan secara matang, saya jangan disuruh bicara yang awal-awal, nanti belak-belok. ini baru seminggu kerja kan disuruh ini ini," urai Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi sedikit menyinggung wacana itu. Di Kota Tua ini nantinya masyarakat bisa mencurahkan segala bentuk kreativitasnya sehingga dapat memiliki nilai jual bagi kawasan tersebut. "Jadi ruang publik yang bisa dipakai untuk kreativitas masyarakat, jual produk kreatif masyarakat,” imbuh dia.

Ia mengatakan, tidak hanya Kota Tua yang akan dijadikan creative public space ini. Namun ada beberapa titik lainnya yang juga akan ‘disentuh’ Jokowi untuk perubahan. "Nanti juga ada 4 titik yang menjadi creative public space, tetapi saya juga jangan disuruh bicara dulu kalau belum matang,"Kata dia.

Spoiler for minta:
0
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.