KimaxKawAvatar border
TS
KimaxKaw
[Supaya Negara Islam Menolong] PKS Masih Minta Indonesia Pakai Lambang Bulan Sabit
PKS Masih Minta Indonesia Pakai Lambang Bulan Sabit
Tribunnews.com - Jumat, 19 Oktober 2012 09:07 WIB



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menetapkan lambang kemanusian Indonesia tetap memakai simbol palang merah. Namun Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq masih meminta lambang Bulan Sabit Merah Indonesia juga dipakai sebagai simbol resmi.

"Kan sekarang hanya ada satu saja. Tetapi kalau lebih dari satu kita punya akses yang lebih banyak dari bantuan internasional," kata Lutfi di Gedung DPR, Kamis (18/10/2012).

Menurut Lutfi bila digunakan juga lambang Bulan Sabit maka negara Islam juga akan membantu Indonesia bila terkena masalah kemanusiaan.
"Jadi negara Indonesia akan lebih diuntungkan kalau punya dua lambang. Kan dua-duannya diakui akan sangat menarik," tuturnya.
Sebelumnya, rapat Badan Legislasi (Baleg) DPR RI memutuskan tetap menggunakan palang merah sebagai logo PMI.

"Lambang yang kita pakai lambang palang merah," kata Ketua Baleg, Ignatius Mulyono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Ignatius mengatakan setiap fraksi telah memahami kebutuhan UU tentang Kepalangmerahan. Namun. masih banyak hal yang bisa ditampung. Contohnya, organisasi-organisasi kemanusiaan lain seperti Bulan Sabit Merah Indonesia.
"Tetapi belum bisa nyekrup. Nanti saat pembahasan dengan pemerintah bisa disekrupkan sedemikian rupa, kan ada Bulan Sabit Merah," ujarnya

Ignatius mengatakan karena UU Kepalangmerahan kelanjutan dari UU 59 tahun 1958 tentang pengakuan PMI terkait konvensi Jenewa. Maka, Baleg berfokus untuk merangkum semua organisasi.

Ignatius mengatakan hasil rapat pleno Baleg akan dibawa ke rapat Paripurna. Politisi Demokrat itu juga mengatakan semua fraksi menyetujui hasil tersebut.
"Tapi masih banyak yang perlu dimasukkan, kan bisa tidak keberatan. Bisa memahami, setuju, redaksi lain kan sah-sah saja, kan catatan. Banyak hal yang mendasar nanti akan saya rumuskan draft usulan ke pemerintah, sehingga pemerinta bisa melihat," ungkapnya.


http://www.tribunnews.com/2012/10/19...ng-bulan-sabit


"Menurut Lutfi bila digunakan juga lambang Bulan Sabit maka negara Islam juga akan membantu Indonesia bila terkena masalah kemanusiaan."

Parah nih omongan si Lutfi... emangnya kalo Indonesia pake Lambang Palang Merah, Negara Islam gak mau bantu kalo Indonesia terkena Musibah... ? emoticon-Bingung

Baru tau gue kalo Bantuan Kemanusiaan itu diberikan berdasarkan lambang yeee... ? emoticon-Bingung

PKS... Oooo PKS.... emoticon-Ngakak

0
11.9K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.