board123Avatar border
TS
board123
Jokowi-Ahok Ingin DKI Punya 3 Jalur Monorel dalam 3 Tahun
Jokowi-Ahok Ingin DKI Punya 3 Jalur Monorel dalam 3 Tahun




JakartaPasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menargetkan DKI Jakarta mempunyai 3 jalur monorel dalam 3 tahun ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Ahok saat ditemui usai rapat dengan PT Adhi Karya Tbk di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

"Diharapkan Jakarta 3 tahun ke depan sudah ada monorel sampai 3 jalur, jadi muterlah," kata Ahok.

Ahok mengatakan, dalam pertemuan dengan Adhi Karya, dibicarakan mengenai komitmen Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk membantu Jokowi untuk menjadi Gubernur sukses di Jakarta.

"Jadi komitmen itu untuk memanggil semua perusahaan BUMN untuk meneruskan program monorel, tentu desainnya sudah diubah. Berhenti di tempat-tempat yang ekonomis," cetus Ahok.

Menurut Ahok, jika monorel bisa direalisasikan, maka kemacetan di Jakarta bisa diurai. Biaya pembangunan monorel ini bisa mencapai Rp 11,5 triliun dan diharapkan ada jaminan bank BUMN. Memang rencananya Adhi Karya akan membangun kembali proyek monorel di Jakarta yang sempat terbengkalai bertahun-tahun.

"Intinya, Adhi Karya ini ditugaskan sama Menteri BUMN untuk menjadi pemimpin konsorsium untuk membangun monorel. Supaya Jakarta punya monorel," tegas Ahok. Tiang-tiang pancang yang sudah ada saat ini, ujar Ahok, akan digunakan.

Saat ini, proyek monorel akan segera dikaji dari segi hukumnya. Ahok mengatakan, Pemprov DKI butuh membuat kajian selama 3 bulan.

"Kita minta Asisten Pembangunan untuk 3 bulan tata ruang cek, 3 jalur di mana saja? Saya lagi kaji, tapi yang pasti Cawang-Ancol, Kampung Melayu lewat Tanah Abang," tegas Ahok.

Saat ini, Ahok mengatakan semangat untuk membuat monorel sudah ada. Kemudian semuanya akan menggunakan produk dalam negeri. Soal pembagian saham, Ahok mengatakan, untuk proyek MRT ini, Pemprov DKI juga akan menggerakkan BUMD-nya.

Spoiler for "sumber":


Semoga bisa terwujud ya gan emoticon-Big Grin

kalo boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya ya gan emoticon-Smilie
0
4.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.