Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

B.IzzatAvatar border
TS
B.Izzat
Lagi, TNI Gagalkan Penyelundupan ke Timor Leste
Lagi, TNI Gagalkan Penyelundupan ke Timor Leste
Ratusan liter bahan bakar minyak jenis premium yang disimpan di drum warna biru, berhasil diamankan anggota TNI Makodim 1618 TTU, Kamis (18//10/2012).


KEFAMENANU, KOMPAS.com - Anggota Intel dari Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium bersubsidi yang hendak dibawa masuk ke Distrik Oekusi, Timor Leste.

BBM tersebut disita dari seorang warga Dalehi, Kecamatan Kota kefamenanu, TTU bernama Soleman ketika hendak keluar dari salah satu SPBU dan hendak berangkat ke arah Timor Leste.

Dan dari tangan Soleman, anggota intel berhasil menyita 12 jerigen ukuran 35 liter bersama BBM jenis premium dalam mobil angkot. "Ketika kita lakukan diinterogasi, sopir dan kendektur mengaku hanya menerima titipan dari seseorang di Wini, Kecamatan Insana Utara, atas nama Paman Kani yang menjadi pengepul BBM," kata anggota Intel Kodim 1618 TTU Kopral Kepala Yohanes Cornelis Tade, Kepada Kompas.com, Kamis (18/10//2012) siang tadi.

Lanjut Cornelis, setelah selesai mendata jumlah BBM yang disita, sopir dan angkot itu dibiarkan pergi. Sementara BBM jenis premium itu diamankan di gudang Makodim 1618 TTU.

Dalam beberapa bulan terakhir ini aparat TNI dan polisi yang bertugas di perbatasan seringkali menggagalkan upaya penyelundupan BBM ke Timor Leste melalui jalan tikus oleh warga TTU yang diduga kuat bekerjasama dengan warga Timor Leste.
Editor :
Farid Assifa

http://regional.kompas.com/read/2012...ke.Timor.Leste

: Lumayan dapet tangkepan..tapi kok dilepas lagi :
0
3.1K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.