Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MamikikoAvatar border
TS
Mamikiko
Sebelum Memutuskan Membelikan Gadget untuk Anak


Saat ini banyak anak-anak sudah dibelikan gadget oleh orangtuanya, apakah hal ini tidak mengganggu tumbuh kembang si kecil? Berikut adalah hal-hal yang perlu Moms perhatikan sebelum memutuskan membelikan gadget untuk si kecil:
• Bila Moms ingin membelikan telepon seluler, Moms sebaiknya menentukan untuk apa, kapan, dan untuk menghubungi siapa saja telepon itu. Sebagai permulaan, telepon sebaiknya hanya digunakan untuk menghubungi orangtua, belum perlu dibelikan smartphone dengan fitur yang lengkap. Ketika anak mulai beranjak dewasa, pasti mereka membutuhkan kebebasan yang lebih, karena itu selalu berkomunikasi dengan mereka agar mereka terbuka mengenai siapa saja yang ia hubungi dengan telepon tersebut. Jika anak memerlukan akses internet atau instant messaging, Moms sebaiknya menambahkan filter yang bisa memblokir konten yang tidak diinginkan.
• Bila si kecil membutuhkan komputer atau gadget sejenis, seperti laptop atau tablet, letakkan di area yang selalu bisa kita pantau. Selalu awasi dan cari tahu apa saja situs-situs yang si kecil buka. Dan jangan lupa untuk menambahkan juga filter yang bisa memblokir konten berbahaya yang ada di di internet.
• Batasi waktu penggunakaan gadget dan selalu ingatkan si kecil untuk tetap sopan dan tidak asik sendiri ketika ditegur atau disapa orang lain. Moms bisa mengajak si kecil untuk keluar ruangan secara rutin agar tubuhnya tetap sehat.
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.