Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paiestarzAvatar border
TS
paiestarz
Masuk ke Gua Ini Seperti Jalan di Kolong Air
Islandia - Tidak ada stalaktit di langit-langit gua ini. Sebagai gantinya, langit-langit dan dinding gua Svinafellsjokull di Islandia, adalah es berwarna transparan dengan semburat biru. Seperti jalan di kolong air!

Tidak ada stalaktit, stalakmit, atau ruang gua yang gelap di Svinafellsjokull. Meskipun begitu, gua di Taman Nasional Skaftafell, Islandia ini tetap cantik dan membuat wisatawan jatuh cinta!

Bagaimana tidak? Panorama unik nan cantik yang ada di Svinafellsjokull, tidak bisa Anda temukan di gua manapun. Mengutip Daily Mail yang dikunjungi detikTravel, Rabu (17/10/2012), gua ini terbentuk oleh gletser Vatnajoekull yang turun dari lereng Ouraefajoukull, dan berubah menjadi es gletser bertekanan tinggi, hingga hampir tidak ada gelembung udara.

Uniknya, langit-langit gua ini terbentuk dari gletser yang menyerupai seperti sebuah terowongan. Gletser itu pun mempunyai warna yang biru jernih, berbeda dengan bagian bawahnya yang agak berwarna hitam seperti lumpur. Wisatawan yang ingin masuk ke dalam sini bisa melewati mulut gua dengan ketinggian sekitar 6,7 meter yang berada di dekat garis pantai.

Namun semakin dalam wisatawan memasuki gua ini, ruang di dalam gua ini justru semakin rendah. Bila dilihat dengan mata telanjang, secara keseluruhan gua ini terlihat berwarna biru. Cahaya yang terserap ke dalam gua, memperlihatkan langit-langitnya semakin cantik.

Gletser yang membentuk Gua Svinafellsjokull ini, selalu bergerak sekitar 1 meter per hari. Nah, kondisi inilah yang menyebabkan langit guanya tidak rata dan bergelombang. Sekilas gelombang yang dibentuk oleh gletser ini terlihat seperti aliran air. Ditambah warna biru yang diakibatkan adanya penyerapan cahaya dari luar gua.

Bentuk dan warna gletser yang seperti air, seolah memperlihatkan kalau lokasi ini berada di bawah air. Seperti yang diungkapkan oleh seorang fotografer bernama Orvar Thorgeirsson, es di gua ini yang berwarna biru terlihat seperti di bawah laut. Akan tetapi, gua es ini tidaklah stabil dan bisa runtuh kapan saja.

Waktu yang paling tepat untuk datang ke Gua Svinafellsjokull yaitu pada musim dingin. Tentu saja, hal ini dikarenakan lapisan es yang lebih keras.

Saat memasuki gua ini, siap-siap saja karena traveler akan dikejutkan dengan suara seperti lapisan es yang retak. Kalu sudah seperti itu, tak perlu khawatir! Suara itu bukan menandakan gua ini akan runtuh. Suara yang keras ini berasal dari lapisan gletser yang bergerak. Bila sedang berada di dalam gua, suara itu akan terdengar sangat jelas dan cukup mengagetkan!



sumber : [url]http://travel.detik..com/read/2012/10/17/165138/2065271/1048/6-tips-liburan-untuk-menghilangkan-stress?vt22021381[/url]

TS : sayang g di indo gan, lumayan lah bisa jalan-jalan emoticon-Traveller di kaskus
0
1.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.